Kostrad

Wujud Kebersamaan, Satgas Yonif 725/Wrg Latihan Vocal Group Bersama Umat Yuruf Amgorto

By 12 Apr 2019 No Comments
2a__4_
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA, tniad.mil.id – Menjelang perayaan Hari Paskah, dalam mewujudkan kebersamaan, prajurit Satgas Yonif 725/Wrg melaksanakan latihan vocal group bersama umat Gereja Santa Bunda Maria Yuruf.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 725/Wrg, Letkol Inf Hendry Ginting S., S.I.P., dalam rilis tertulisnya di Papua, Jumat (12/4/2019).

Dikatakan Dansatgas, kegiatan tersebut dilaksanakan di Kampung Amgorto, Distrik Yaafi, Kabupaten Keerom, Papua pada Hari Rabu (10/4/2019) oleh Serda Ignasius Gerry bersama beberapa anggota lainnya yang beragama Kristiani.

“Latihan ini merupakan salah satu wujud sinergitas antara TNI, khususnya Satgas Yonif 725/Wrg dengan para umat Gereja Santa Bunda Maria Yuruf dalam rangka memeriahkan peringatan Hari kebangkitan Yesus atau biasa disebut sebagai Hari Raya Paskah,” ujarnya.

Ditambagkan Hendry Ginting, momen peringatan Hari Raya Paskah ini, merupakan suatu kesempatan bagi Satgas Yonif 725/Wrg untuk lebih mendekatkan kepada masyarakat khususnya yang berada di wilayah perbatasan.

“Di samping itu juga, kegiatan ini berguna untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga anggota TNI (Satgas) dengan masyarakat akan semakin kompak dan solid,” imbuh Hendry Ginting.

Terpisah, Sersan Gerry mengatakan bahwa kegiatan paduan suara Gereja ini juga bertujuan untuk memuji dan memuliakan Tuhan.

“Kami bersama dengan koordinator kegiatan perayaan Hari Raya Paskah, Ibu Ota Sarem, bersama-sama memberikan pelatihan vocal group paduan suara Gereja kepada para peserta,”jelasnya.

“Selain memeriahkan Hari Paskah, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengajak para Jemaat untuk selalu memuji dan memuliakan Tuhan dan mengamalkan ajaran- Nya,” sambung Gerry.

Kegiatan yang dilaksanakan di Pos Yuruf ini, tambah Gerry, mendapat apresiasi dan sambutan positif dari masyarakat setempat terlebih khususnya Pastor Paroki Santa Bunda Maria Yuruf, Heribertus.

“Pastor Paroki juga sangat senang dengan adanya keterlibatan anggota TNI dalam memeriahkan Hari Raya Paskah ini,”tandasnya.

Sementara itu, Pastor Heribertus menyampaikan rasa bangganya atas keterlibatan personel TNI dalam kegiatan menyambut perayaan Paskah ini.

“Bapak-Bapak TNI juga ikut aktif membentuk vocal group untuk memeriahkan perayaan ini, semoga kebersamaan seperti ini makin menunjukkan bahwa kebersamaan itu selalu nyata dalam kehidupan masyarakat,” pungkasnya. (Dispenad)

Leave a Reply