Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Wujud Kepedulian TNI, Babinsa Paron Bersama Warga Buat Talud Jalan Desa

Dibaca: 59 Oleh 14 Apr 2019Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Salah satu bentuk kepedulian TNI, sejumlah Anggota Koramil 0805/02 Paron diterjunkan untuk bersama warga bergotong – royong membuat talud jalan di Desa Jeblogan Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Tersebut disampaikan Dandim 0805/Ngawi Letkol Arh Hany Mahmudhi, S.E., dalam rilis tertulisnya di Ngawi, Minggu (14/4/2019).

Hany Mahmudhi mengatakan bahwa pembangunan infrastruktur berupa pembuatan talud jalan sepanjang 300 meter dengan tinggi 0,6 meter tersebut bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam melaksanakan aktifitas perekonomian sehari-hari.

Selain itu, tuturnya, juga salah satu cara untuk menjalin hubungan komunikasi serta tali silahturahmi dengan masyarakat di wilayah tersebut.

“Kegiatan ini, selain untuk membantu perekonomian warga setempat, juga untuk mempererat silaturahmi antara TNI dengan masyarakat,” katanya.

Adapun anggota Koramil 0805/02 Paron yang melaksakan karya bakti pada Sabtu (13/4/2019) kemarin itu berjumlah tiga orang dibawah pimpinan Serda Sali sebagai Babinsa setempat.

“Bukan hanya dalam kegiatan kerja bhakti saja, melainkan kita (TNI) juga selalu aktif di berbagai kegiatan kemasyarakatan lainnya,” terang Dandim.

Baca juga:  Personel PPRC TNI Gelar Karya Bhakti dan Bhakti Sosial di Merauke

“Harapannya dengan kehadiran TNI di wilayah akan menjaga stabilitas yang kondusif,” tambahnya.

Senada dengan Dandim Serda Sali pun berharap dengan kegiatan karya bhakti ini hubungan komunikasi antara Babinsa dengan masyarakat yang sudah berjalan dengan baik bisa di jaga dan di tingkatkan agar lebih harmonis.

“Selain untuk mempererat hubungan komunikasi dengan masyarakat karya bakti ini juga merupakan bentuk wujud kepedulian Babinsa sebagai fungsi pelaksanaan tugas pokoknya,” ucap Serda Sali.

Sementara itu Supardi salah satu Tokoh Masyarakat Desa Jeblogan mengapresiasi atas keterlibatan TNI dalam kegiatan pembuatan talud di Desanya.

“Terima kasih kepada TNI khususnya Babinsa Koramil Paron yang telah membantu bersama warga membuat talud,” terangnya.

Ia juga mengatakan bahwa dengan keterlibatan TNI akan memotivasi dan menjadi pelopor masyarakat khususnya Desa Jeblogan agar lebih giat lagi. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel