Kodam IX/Udayana

Wujudkan Hidup Sehat, Kodim 1611/Badung Gelar Program Jambanisasi

By 03 Apr 2019 No Comments
IMG-20190403-WA0029
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka mewujudkan pola hidup sehat, Kodim 1611/Badung menggelar karya bakti pembuatan jamban (Jambanisasi) bagi warga kurang mampu.

Tersebut disampaikan Dandim 1611/Badung Letkol Inf Handoko Yudho Wibowo, S.E., dalam rilis tertulisnya di Bali, Rabu (3/3/2019).

Dikatakan Dandim, program Jambanisasi itu di laksanakan di salah seorang warga bernama I Kadek Suastika, yang tinggal di Jalan Pengasaan Timur, Banjar Yangbatu Kangin, Desa Dangin Puri Kelod, Denpasar Timur, Bali.

Menurutnya, sejumlah personel Kodim 1611/Badung yang memiliki keahlian pertukangan diterjunkan dalam karya bakti tersebut di bawah pimpinan Kasdim 1611/Badung Mayor Inf Arianto, S.Ag., didampingi Pjs Pasiter Kapten Inf I Wayan Suara serta Danramil 1611-01/Denpasar Timur Kapten Kav I Ketut Darnawan, Senin (1/4/2019).

Adapun tujuan dari kegiatan ini, ungkap Dandim yaitu dalam rangka mengajak dan mendorong warga masyarakat agar senantiasa membiasakan diri hidup bersih dan sehat. Sekaligus wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Pemberian bantuan jamban untuk membiasakan warga masyarakat hidup bersih dan sehat,” terangnya.

“Jika setiap rumah tangga mampu mewujudkan hidup bersih dan sehat, maka lingkunganpun menjadi demikian,” tambahnya.

Dandim berharap bahwa program yang dilakukan TNI seperti ini, semoga mendapat dukungan dari komponen masyarakat dan juga pemerintah daerah. Karena muara yang diinginkan adalah untuk meningkatkan kualitas kehidupan dan derajat kesehatan yang lebih baik serta lingkungan yang bersih.

Sementara itu I Kadek Suastika (warga penerima bantuan) yang setiap harinya bekerja sebagai buruh sangat mengucapkan rasa terimakasihnya kepada TNI khususnya Kodim 1611/Badung.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak Kodim Badung yang telah membantu saya,” ungkapnya.

Ini sungguh sangat berarti bagi diri dan keluarganya, ujar Kadek, dalam memenuhi pola hidup sehat dan beraih terlebih hidup di wilayah perkotaan seperti Denpasar.

Senada dengan Kadek, hal ini juga diungkapkan oleh Sekretaris Desa Dangin Puri Kelod Made Ari Kesuma Wijaya yang berterima kasih atas terlaksananya program jambanisasi yang dilakukan Kodim 1611/Badung.

Made Ari berharap kegiatan ini dapat berlanjut ke warga masyarakat lainnya yang ada di wilayahnya.

“Semoga program ini bisa berkelanjutan dan mampu menyentuh dan bermanfaat bagi warga masyarakat yang membutuhkan yang akhirnya secara kualitas kehidupan kesehatan warga menjadi lebih baik,” pintanya. (Dispenad).

Leave a Reply