Kodam V/Brawijaya

Wujudkan Lingkungan Bersih dan Sehat, Babinsa Dorong Bersihkan Selokan

By 11 Apr 2019 No Comments
8b__1_
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA, tniad.mil.id – Babinsa Koramil 0802-01 Jambon Kodim 0802 Ponorogo turut ambil bagian pada kerja bakti dengan warga setempat.

Hal tersebut disamaikan Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Made Sandy Agusto dalam rilis tertulisnya di Ponorogo, Jawa Timur, Rabu (10/4/2019).

Dikatakannya, kerja bakti merupakan kegiatan yang banyak sekali manfaatnya baik bagi lingkungan maupun warga yang tinggal di daerah tersebut.

” Dengan kerja bakti, lingkungan menjadi bersih sehingga terhindar dari berbagai sumber penyakit. Tidak kalah penting dengan ikut kerja bakti juga sebagai wadah sulaturahmi antar warga, bisa saling tegur sapa dan kebersamaan lainnya “, ujar Dandim.

Seperti halnya yang dilakukan Sertu Wachit bersama warga Dkh. Krajan RT. 01 RW .01 Desa Bringinan Kecamaran Jambon Kabupaten Ponorogo yang sedang melakukan kerja bakti perbaikan selokan jalan utama yang menghubungkan kota Ponorogo dengan Kecamatan Jambon dan sekitarnya.

Nama Sertu Wachit yang setiap hari menjadi Babinsa di Desa Bringinan tentunya tidak asing lagi bagi warga penduduk di daerah tersebut.

Begitu dirinya bergabung dalam kegiatan perbaikan saluran air/selokan tersebut langsung disambut warga dengan senang dan suka cita. Ini membuktikan bahwa Babinsa benar-benar memang sudah berhasil merebut hari warganya.

“ Ya beginilah saya, setiap ketemu warga dimanapun saya usahakan menegur sambil tersenyum. Tidak pandang itu anak-anak, orang tua, laki-laki maupun perempuan semua saya dekati dan ajak komunikasi, “ kata Sertu Wachit.

“ Hari ini kebetulan ada warga Dukuh Krajan sedang kerja bakti memperbaiki selokan jalan yang memang sudah direncanakan sebelumnya sehingga saya bisa monitor dan ikut bergabung bersama warga, “ pungkasnya.

Leave a Reply