Kostrad

Wujudkan Pangkalan Bersih, Yonif 141 Bangun Pembuangan Sampah

Oleh 23 Apr 2019 No Comments
#TNIAD 

JAKARTA,tniad.mil.id,- Demi menjaga kenyamanan bagi penghuni asrama maupun tamu yang datang, Batalyon Infanteri 141/AYJP membangun tempat pembuangan sampah sementara di sudut-sudut lingkungan komplek Markas Batalyon.

Hal tersebut dikatakan Danyonif 141/AYJP Letkol Inf Aswin Suladi, S.E., M.AK. melalui rilis tertulisnya di Muaraenim, Sumatera Selatan, Selasa (23/4/2019).

Dijelaskan Danyon kegiatan yang berlangsung sejak Senin (22/4/2019) tersebut dilakukan guna memicu prajurit beserta keluarganya untuk menjaga kebersihan dan peduli lingkungan asrama.

“Semoga apa yang kita perbuat ini, prajurit dan keluarganya mulai terdorong hati dan tubuhnya menjaga kebersihan dan peduli lingkungan sekitar, sama-sama saling merasa memiliki dan saling menjaga,’’ ujarnya.

‘’Setelah dibuatkan bak sampah permanen ini fungsinya sebagai pembuangan sampah sementara sebelum diambil mobil truk sampah,’’pungkasnya.

Senada dengan Danyon, Komandan Kompi Markas (Dankima) Yonif 141/AYJP Kapten Inf Hermawan Santoso mengatakan, selain menerjunkan petugas khusus kebersihan untuk menjaga kebersihan di lingkungan komplek, pihaknya juga membuat tempat sampah pembuangan sementara yang dibuat di tempat strategis.

‘‘Petugas khusus kebersihan sudah disiapkan, tetapi tempat pembuangan sampah sementara kita buat agar markas terlihat bersih dan rapi,’’ ujarnya.

Lanjut Hermawan, dengan telah dibuatnya bak sampah diharapkan dapat merubah pola pikir prajurit beserta keluarganya dari sikap pasif menjadi aktif dalam menjaga kebersihan dan peduli terhadap lingkungan khususnya di lingkungan asrama.

“Saat ini prajurit juga telah banyak yang memiliki kesadaran tinggi untuk membuang sampah pada tempatnya karena kebersihan lingkungan bukan hanya membuat kita nyaman, namun tentu juga berhubungan dengan kesehatan dimana lingkungan yang bersih tentu akan menjadi kesehatan,’’pungkasnya.(Dispenad)

Terkait

Komentar