Kostrad

Yonif 511/Dy terjunkan Puluhan Prajurit Percepat Pembangunan Mesjid di Blitar

By 08 Apr 2019 No Comments
WhatsApp_Image_2019-04-08_at_21.53.51
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA, tniad.mil.id – Puluhan Personel TNI dari Yonif 511/ Dibyantara Yudha diterjunkan untuk membantu mempercepat pengecoran pembangunan Masjid di Ponpes Nurul Iman Kel. Tawangsari Kec. Garum Kab. Blitar, Jawa Timur.

Tersebut disampaikan Danyonif 511/DY Letkol Inf Jadi, S.I.P., dalam rilis tertulisnya, Senin (8/4/2019).

“Perbantuan TNI dalam pengecoran ponpes ini, merupakan salah satu tugas TNI disaat situasi damai seperti ini. Kita (TNI) selalu siap dalam membantu kesulitan masyarakat,” katanya.

Diungkapkan Letkol Jadi, sebanyak 60 personelnya yang saat ini sebagai unsur tinggal atau Komando Rumah (Korum), lantaran personel Yonif 511/DY sedang bertugas di Perbatasan, bersama para santri dan warga setempat bahu-membahu melaksanakan pengecoran lantai 4 Masjid yang ada di Ponpes Nurul Iman.

Dibawah pimpinan Lettu Inf Eko Widianto, pada Minggu (7/4/2019) mulai pagi sampai sore, dengan semangat mereka pun melakukan pengecoran untuk mempercepat pembangunan Masjid tersebut.

Lulusan akmil tahun 2000 ini menjelaskan bahwa kegiatan karya bhakti ini bertujuan untuk meningkatkan ketaqwaan dalam kehidupan beragama bagi masyarakat Blitar.

Kegiatan ini juga sebagai permewujudan dari kemanunggalan TNI dengan Rakyat, sekaligus menunjang kegiatan pembinaan teritorial sebagai Tentara Rakyat.

“Selain bertujuan untuk mempererat silaturahmi, juga untuk meningkatkan kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat,” ucapnya.

Lebih lanjut Letkol Jadi menyampaikan bahwa Yonif 511/DY selalu siap setiap saat memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan, tidak terbatas pada kegiatan di Pondok ini saja tetapi disemua kegiatan yang membutuhkan kapanpun dan dimanapun.

Ia pun berharap dengan diterjunkannya puluhan personel dari Yonif 511/DY, dapat mempercepat pengerjaan pengecoran lantai 4 Masjid Nurul Iman, sehingga Masjid dapat segera selesai dan dipergunakan untuk kegiatan keagamaan oleh para santri.

Sementara itu Pengasuh Ponpes Nurul Iman H. Surarji, mengucapkan terima kasihnya kepada Yonif 511/DY yang bersedia bersama-sama dengan warga dan para santri ikut membantu mengecor pondok pesantren.

“Kehadiran TNI merupakan penyemangat tersendiri bagi masyarakat dan juga Satri dalam pelaksanaan kerja bakti ini,” ungkapnya. (Dispenad).

Leave a Reply