Kostrad

Yonif 742/SWY Gelar Lomba “SWY Warrior Obstacle Run 3K”

By 01 Apr 2019 No Comments
7A__4_
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA, tniad.mil.id – Yonif 742/SWY menggelar “Wira Yudha Warrior Obstacle Run 3K” dalam rangka memeriahkan HUT-nya yang ke 54 tahun, bertempat di Lapangan Yonif 742/SWY, Gebang Mataram.

Tersebut disampaikan Danyonif 742/SWY Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, dalam rilis tertulisnya, Senin (1/4/2019).

I Gde Putu Suwardana mengungkapkan bahwa, perlombaan yang di laksanakan pada Minggu 31 Maret 2019 kemarin itu, diikuti lebih dari 300 peserta dari berbagai instansi, pelajar dan komunitas pelari yang ada di wilayah Mataram dan sekitarnya.

“Kegiatan lomba semacam ini baru pertama kali diadakan di NTB, dalam rangka memeriahkan HUT Yonif 742/SWY ke 54 tahun 2019 yang jatuh pada tanggal 19 Maret lalu,” katanya.

“Ini sebagai wujud kecintaan dan kebanggaan kami terhadap satuan Yonif 742/SWY,” tambah mantan Kasipers Korem 162/WB itu.

Perhelatan lomba ini, menurut Gde Putu Suwardana, terinspirasi dari Komando Warrior yang diadakan di satuan Kopassus, dengan harapan masyarakat NTB lebih tahu dan mengenal permainan ini, sehingga kedepan bisa mengikuti lomba-lomba yang sejenis ditempat lain.

Lebih lanjut lulusan Akmil tahun 2001 ini pun mengatakan bahwa perlombaan tersebut juga bertujuan untuk trauma healing bagi masyarakat yang terkena gempa khususnya Lombok, sekaligus mengajak masyarakat NTB untuk meningkatkan dan mencintai olahraga.

Dalam Lomba Wira Yudha Warrior Obsatcle Run 3K kali ini, selain berbagai hadiah hiburan bagi para peserta, panitia juga menyiapkan uang tunai untuk peserta yang keluar sebagai juara dalam dua kategori yaitu Putra dan Putri.

“Kita (Panitia) telah menyiapkan sejumlah hadiah hiburan dan hadiah utama berupa uang tunai bagi juara masing-masing kategori (Putra dan Putri),” tandasnya. (Dispenad).

Leave a Reply