Kostrad

Yonif 755/Kostrad, Promosikan Pola Hidup Bagi Anak Kab. Sarmi

By 04 Apr 2019 No Comments
7a__1_
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA, tniad.mil.id – Melalui kegiatan senam pagi bersama, Satgas Pamrahwan Yonif 755 Kostrad, promosikan pola hidup sehat sejak dini kepada Siswa-Siswi SMP Negeri 1 Bonggo Kabupaten Sarmi.

Tersebut disampaikan Danyonif 755/Yalet Kostrad Mayor Inf Agus Rediyanto, S.E., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Rabu (3/4/2019).

Agus mengatakan, sebanyak 163 pelajar termasuk para guru bersama dengan 6 anggota Pos Bonggo dan anggota Koramil 1712 Bonggo, melaksanakan senam bersama di lapangan upacara sekolah tersebut beberapa waktu lalu.

Kegiatan ini digelar, tutur Agus, mengingat pentingnya menanamkan pola hidup sehat kepada anak-anak usia dini.

“Anak usia sekolah merupakan kelompok umur yang rawan terhadap masalah kesehatan. Padahal, kondisi kesehatan sangat berpengaruh pada pencapaian prestasi. Oleh karena itu, sangat penting menanamkannya sejak usia dini,” tegasnya.

Mayor Inf Agus pun jelaskan, saat ini di wilayah papua angka kesehatan di kalangan masyarakat khususnya pedalaman sangat kurang baik.

Hal tersebut dibuktikan, ungkapnya, dari data-data pada saat Satgas Yonif 755/Yalet Kostrad melakukan kegiatan pengobatan keliling, masih banyak masyarakat yang berobat dan mayoritas penyakit mereka itu disebabkan karena kurangnya berolahraga.

Atas dasar itulah, tambah Mayor Inf Agus Rediyanto, pihaknya bekerjasama dengan dinas pendidikan setempat guna mengajak anak-anak sekolah untuk gemar berolahraga.

“Sebenarnya gaya hidup sehat berhubungan pada semua, ketika anak sehat, ia memiliki tubuh yang baik. Sehingga fungsi kognitif anak akan baik dan nilai akademiknya akan lebih baik juga,” terangnya.

Lebih lanjut Agus menyampaikan bahwa kegiatan ini sekaligus untuk mempromosikan betapa mudah dan murahnya melaksanakan pola hidup sehat.

“Menanamkan pola hidup sehat tidaklah semuanya mahal, cukup dengan melakukan senam setiap pagi,” ujarnya.

“Agar jadi kebiasaan, pola hidup sehat perlu diterapkan sejak dini,” pesannya.

Ia pun berharap dengan adanya kesadaran pola hidup sehat sejak usia dini, kedepen jumlah masyarakat yang sakit bisa berkurang, sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan baik serta menjaga kondisi kesehatan di hari tua.

Kegiatan yang digelar perdana tersebut mendapatkan tanggapan positif dari pihak sekolah.

Nelles Onesias Rumere selaku Kepala Sekolah SMP N 1 Bonggo menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat baik bagi anak didiknya.

“Ini sangat positif, selain untuk kesehatan, juga meningkatkan kreativitas dan motivasi belajar anak,” katanya.

Nelles berharap kedepan absensi anak didiknya akibat sakit dapat berkurang, setelah menerapkan pola hidup sehat melalui senam pagi yang sudah dilakukannya seperti saat ini, tambahnya. (Dispenad).

Leave a Reply