Berita Satuan

1005 Perwira Ikuti Diklapa I TNI AD

Oleh 08 Mei 2019 No Comments
Img 20190508 184117 495
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Calon Perwira Siswa Pedidikan Lanjutan Perwira (Diklapa) I Kecabangan Angkatan Darat TA. 2019 harus siap dengan sistem pendidikan yang baru, yakni belajar in Campus dan out Campus.

Demikian kata Komandan Kodiklat TNI AD Letjen TNI A.M. Putranto, S.Sos., yang disampaikan Kepala Penerangan (Kapen) Kodiklatad Mayor Kav Christian Gordon Rambu, dalam rilis tertulisnya, di Bandung, Rabu (8/5/2019).

Dalam amanatnya saat membuka Diklapa I di Makodiklat, Putranto mengatakan bahwa Perwira Siswa (Pasis) yang terpilih mengikuti Diklapa I Kecabangan TNI AD tahun ini agar cepat menyesuaikan diri dengan sistem pendidikan yang baru.

“Pasis harus siap dan cepat menyesuaikan diri dengan sistem pendidikan yang baru,” katanya, Bandung, Selasa (7/5/2019).

Sistem kurikulum baru itu, jelasnya yaitu pola pendidikan yang dilaksanakan para peserta Didik di dua tempat yakni di dalam kampus (In Campus) dan di luar kampus (Out Campus).

“Mulai tahun ini Pasis Diklapa 1 tidak hanya belajar di dalam kampus, namun juga di luar kampus,” ujarnya.

Putranto meyakini, dengan sistem baru tersebut, mereka (Pasis) dapat lebih aktif dalam mempelajari materi pelajaran yang diberikan serta mampu mendiskusikan setiap materi pelajaran dengan sesama Pasis lainnya.

“Sistem baru ini, menuntut kita (Pasis) lebih aktif dalam berdiskusi dalam memecahkah suatu persialan atau materi,” terangnya.

Kepada 1005 Pasis Diklapa 1, Putranto pun berpesan agar mereka tetap bekerja dengan hati sehingga setiap tugas dapat dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab.

“Lakukan semua pekerjaan dengan profesional, tulus dan ikhlas,” pesan A.M. Putranto.

Sementara itu Pabanopsdik Sirdik Kodiklatad Kolonel Inf Herry Christianto, S.H., dalam paparannya menyampaikan bahwa pendidikan Diklapa 1 TA. 2019 dilaksanakan menggunakan kurikulum baru yaitu pola penyelenggaraan pendidikan Out Campus dan In Campus.

“4 Minggu Out Campus dan 6 Minggu In Campus,” kata Herry.

Herry menuturkan, jumlah peserta Diklapa kali ini yaitu sebanyak 1005 Perwira Siswa dari seluruh Kecabangan TNI AD yang tersebar di seluruh Kodam, Kotama dan Balakpus di Indonesia.

Turut hadir pada acara pembukaan Diklapa 1 ini diantaranya, Komandan Pusat Kesenjataan, para Danpuscabfung Angkatan Darat, para Direktur, Sekretaris, dan para Paban serta Komandan Pusdik. (Dispenad/08).

Berita Terkait