Kodam Iskandar Muda

137 Orang Tua Calon Taruna Akmil Terima Pengarahan Kasdam IM

Oleh 01 Mei 2019 No Comments
Img 20190501 Wa0009
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Kepala Staf Kodam Iskandar Muda (Kasdam IM) Brigjen TNI A. Daniel Chardin, S.E. memberikan pengarahan kepada Orang Tua/Wali Calon Taruna/Taruni Akademi Militer (Akmil) Tahun Anggaran (TA) 2019 Panda Kodam IM, bertempat di Balai Teuku Umar (BTU) Makodam IM.

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) IM, Kolonel Inf Usik Samwa Parana dalam rilis tertulisnya di Media Center, Banda Aceh. Rabu (1/5/2019)

Dijelaskan oleh Usik bahwa acara tersebut dihadiri berkisar 137 orang tua/wali calon Taruna/Taruni Akmil yang mendaftar dari seluruh wilayah Provinsi Aceh.

“Saat ini adalah eranya keterbukaan. Oleh sebab itu, setiap proses seleksi penerimaan prajurit harus dilakukan secara objektif dan transparan,” terang Usik

Pada pengarahan tersebut Kasdam IM menyampaikan bahwa pengarahan kepada orang tua calon Taruna/Taruni Akmil dilaksanakan untuk memberikan informasi yang sebenarnya tentang proses seleksi Taruna/Taruni Akmil di Kodam IM.

“Dalam penerimaan Taruna/Taruni Akmil, tidak ada calo dan suap menyuap. Karena panitia akan bekerja secara terbuka, jujur dan benar, salah satunya adalah pada saat kegiatan seleksi, calon hanya dibekali dengan barcode yang isinya hanya diketahui oleh Sekretaris Panitia Daerah,” tegas Kasdam IM.

“Saya berharap orang tua/wali mempercayakan seleksi kepada panitia, serta selama proses penerimaan maupun seleksi para calon tidak dipunggut biaya alias gratis. Apabila ada oknum-oknum yang minta uang untuk menjamin kelulusan, laporkan ke saya,” imbuhnya.

Kasdam Iskandar Muda berpesan kepada orang tua/wali agar memberikan dorongan mental, motivasi, serta dukungan kepada anaknya untuk mempersiapkan diri baik mental maupun fisik.

“Karena setiap calon prajurit harus benar-benar melatih dan menjaga fisik serta menjaga kesehatannya,” ucap Kasdam IM.

“TNI AD menginginkan prajurit benar-benar lulus murni, artinya tidak ada embel-embel di belakang karena menyogok,” sambungnya.

Sementara informasi yang diterima dari Ajendam Iskandar Muda, bahwa animo pendaftar Calon Taruna/Taruni Akmil TA 2019 sebanyak 137 orang dengan alokasi Tingkat Panitia Daerah sejumlah 102 orang.

“Calon yang telah memenuhi syarat akan dikirim ke Panitia Pusat untuk melanjutkan seleksi selanjutnya, kemudian apabila dinyatakan lulus akan melaksanakan pendidikan mulai 6 Agustus 2019 di Akademi Militer, Magelang,” pungkasnya.

Dalam acara tersebut Kasdam Iskandar Muda didampingi oleh Asintel Kasdam IM Kolonel Inf Azwar Usman, S.H., Kakesdam IM Kolonel Ckm dr. Ismi Purnawan, Sp.JP (K) M.A.R.S., FIHA., dan Kaajendam IM Kolonel Caj Muhammad Yusuf Nasution, S.Sos, Kajasdam IM Kolonel Inf Parsaoran Sirait, LO TNI AL, Kolonel Mar Abdus Samad, dan Kababinminvetcad, Kolonel Inf Teguh Wiyono. (Dispenad)

Berita Terkait

Komentar