Kodam Jaya

Ajarkan Survival, Tumbuhkan Naluri dan Peka Lingkungan Anggota Pramuka

Oleh 06 Mei 2019 No Comments
Img 20190506 Wa0006
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian serta perhatian seorang pimpinan, Komandan Korem (Danrem) 081/DSJ cek kondisi rumah dinas anggotanya di Komplek Perumahan Angkatan Darat (KPAD) Bosbow, Kota Madiun, Jawa Timur.

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 081/DSJ, Mayor Arm T.M. Hartoyo, dalam rilis tertulisnya, Senin (6/5/2019).

Diungkapkan Kapenrem, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si., mengecek kondisi rumah dinas prajurit yang tinggal di KPAD pada Minggu 5 Mei 2019 kemarin.

Dengan mengendarai sepeda, Danrem berkeliling di sekitar komplek KPAD Bosbow yang kebanyakan dihuni oleh para anggota TNI, baik yang masih aktif maupun sudah purnawirawan.

Danrem pun sesekali berjalan kali untuk memastikan dan melihat secara pasti kondisi rumah yang mereka tempati.

Menurut Danrem, apa yang dilakukannya itu sebagai bentuk tanggung jawab dan kepeduliannya sebagai seorang Pimpinan. Karena ia menghendaki agar para anggotanya dapat tinggal di rumah yang layak dan nyaman bersama keluarganya.

“Saya ingin melihat langsung kondisi rumah para anggota saya dan ingin rumah yang mereka tinggali bersama dengan keluarganya layak huni dan nyaman untuk ditempati,” kata Kolonel Inf Masduki.

Baca juga:  Dandim 0509 Turunkan Minat Baca Ini ke Wilayah Binaan

“Kalau yang rusaknya sudah cukup parah, nanti kita bantu perbaiki. Kalau yang kerusakannya kecil-kecil, kita perintahkan mereka untuk mau memperbaikinya, sebagai bentuk tanggung jawab mereka tinggal di rumah dinas,” ucapnya.

Tidak lupa, dalam kesempatan itu, Danrem juga memerintahkan kepada mereka yang tinggal di KPAD Bosbow untuk mau peduli dan memelihara kerapian lingkungannya, terutama dalam hal kebersihan. (Dispenad)