Kostrad

Akses Warga Sulit, Satgas Yonif 725 Bagikan Sembako dan Pengobatan Gratis di Amgoto

Oleh 27 Mei 2019 Tidak ada komentar
IMG-20190527-WA0026
#TNIAD 

JAKARTA,tniad.mil.id – Sulitnya akses di wilayah perbatasan diwujudkan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Wrg, dengan membagikan sembako dan pelayanan pengobatan gratis bagi masyarakat Kampung Amgorto, Distrik Yaffi.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 725/Wrg, Letkol Inf Hendry Ginting S. S.IP., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua (27/5/2019).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan suatu wujud kepedulian TNI kepada masyarakat untuk meringankan bebannya.

“Pelayanan kesehatan ini sangat dibutuhkan masyarakat karena hampir sebagian besar mereka tidak bisa berobat ke Puskesmas karena kondisi jarak yang jauh,”ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Dansatgas bahwa kegiatan pelayanan kesehatan yang dilaksanakan Pos Yuruf pada Minggu (26/5/2019), dipimpin Bintara Kesehatan Serka Masyadi juga mendatangi warga secara door to door.

“Kegiatan ini rutin dilakukan setiap bulannya, dimana kita memberikan pelayanan kesehatan sembari memberikan tali asih berbentuk sembako kepada masyarakat,”jelasnya.

Selain itu prioritas pelayanan kesehatan ini tambah Hendry, adalah para lansia, salah satunya Lenarda Sumel (64) yang merupakan seorang janda dan juga merupakan keluarga asuh Serka Masyadi.

“Lenarda merupakan lansia yang tinggal seorang diri di gubuk sederhana tanpa didampingi keluarga, karena sanak saudaranya semuanya merantau di kota untuk mencari nafkah,”urainya.

“Tugas kita (Satgas) disini tidak hanya untuk menjaga daerah perbatasan tapi juga sebagai pelayan bagi masyarakat, dikarenakan infrastruktur pelayanan kesehatan masih terlalu jauh untuk mereka jangkau, sehingga kita harus bisa melayani masyarakat dengan baik,” tandas Hendry.

Sementara itu Danpos Yuruf Lettu Inf Herman mengaku bahwa kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan suatu wujud kepeduliannya kepada masyarakat.

“Pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat apalagi yang tinggal di wilayah perbatasan dengan fasilitas yang minim perlu dijamah,”tuturnya.

Adapun Lenarda Sumel sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Satgas atas kepedulian dan perhatian kepada dirinya dengan memberikan pelayanan kesehatan dan bantuan sembako.

“Hanya doa yang dapat saya panjatkan semoga TNI selalu berhasil dan sukses dalam menjalankan tugas,”pungkasnya (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel