Kostrad

Aksi Prajurit Yonif 328 di Bulan Ramadhan, Bersihkan Masjid Al-Hijrah Skouw Batas

Oleh 16 Mei 2019 Tidak ada komentar
Img 20190516 Wa0001
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam mengisi kegiatan di bulan puasa Ramadhan, diwujudkan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif 328/DGH dengan melakukan aksi pembersihan Masjid Al-Hijrah, Skouw Batas.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 328/DGH, Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han), dalam rilis tertulisnya, di Keerom, Papua, Rabu (15/5/2019).

Diungkapkan Dansatgas, aksi membersihkan Masjid ini dilakukan personelnya bersama masyarakat pada Senin (13/5/2019), menyisir lingkungan Masjid, khususnya selokan yang sering tersumbat sampah, mengakibatkan banjir dan genangan air jika turun hujan.

“Gotong-royong bersama itu dilakukan sebagai rangkaian menyambut bulan suci Ramadhan. Ini juga sebagai bentuk kegembiraan umat dalam menyambut Ramadhan,” ujarnya.

Selain menjalankan tugas pokok menjaga kedaulatan dan keamanan perbatasan Indonesia kata Dansatgas, prajurit juga harus tetap melaksanakan kegiatan yang bernilai ibadah.

“Kebetulan dekat Pos Kotis Satgas terdapat Masjid Al-Hijrah, biasa kami lakukan ibadah bersama-sama warga perbatasan baik Jum’atan ataupun Sholat Tarawih,” ucapnya.

Pembersihan Masjid ini terang Erwin, dilakukan karena tenaga pengurus Masjid sangat terbatas, sehingga dalam menjaga kebersihan Masjid hanya dilakukan seminggu sekali.

“Kami berinisiatif membersihkannya, karena kewajiban setiap umatlah untuk menjaga Masjid agar selalu bersih dan dan tertata dengan rapih,” imbuhnya.

“Kegiatan yang kami lakukan meliputi pembersihan karpet, dinding-dinding serta pembersihan lingkungan sekitar Masjid yang sudah ditumbuhi oleh rumput-rumpur liar,” tutur alumni Akmil 2002 ini.

Salah seorang pengurus Masjid Al-Hijrah, ustadz Zainun mengucapkan terima kasih kepada Satgas atas bantuan dan dukungan dalam menjaga kebersihan Masjid.

“Pengurus Masjid hanya beberapa orang saja dan jumlahnya sangat terbatas. Jadi kami sangat bersyukur, Alhamdulillah dibantu oleh Satgas,”pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel