Skip to main content
Kostrad

Alat Permainan Baru Satgas Yonif R 408 Bagi Anak-anak di Perbatasan RI-RDTL

Dibaca: 33 Oleh 21 Mei 2019Tidak ada komentar
Img 20190521 Wa0030
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id ., Satgas Yonif R 408/Sbh berbagi kebahagian dengan anak-anak di perbatasan RI-RDTL yaitu di sekolah Raudhatul Atfal Hidayatullah Atambua dengan memberikan alat permainan berupa satu unit ayunan dan satu unit jungkat jungkit.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 408/Sbh Mayor Inf Joni Eko Prasetyo, S.I.P., dalam keterangan persnya disela-sela kegiatan tersebut di Atambua, Sabtu (18/05/2019).

Dansatgas mengungkapkan bahwa pemberian sarana permainan ini bertujuan untuk menghibur anak-anak yang ada di sekolah tersebut sehingga mereka lebih semangat dalam melaksanakan kegiatan belajar.

Pemberian dua jenis mainan ini juga mendapat sambutan yang hangat dari anak-anak. Terlihat ekspresi keceriaan yang ditunjukkan mereka saat anggota satgas mengangkat mainan dari kendaraan menuju kelapangan tempat biasa mereka bermain. Sesampainya di lapangan tempat bermain, mereka langsung mencoba permainan tersebut secara bergantian.

“Bertepatan dengan bulan Ramadhan ini pihaknya kami ingin berbagi kebahagian dengan anak-anak yang ada di perbatasan. Harapan kami, dengan apa yang diberikan ini dapat bermanfaat dan menghibur anak-anak yang ada disekolah ini sehingga dengan mereka lebih bersemangat lagi untuk bersekolah, “ harapnya.

Baca juga:  Bantu Warga Perbatasan Di Tengah Pandemi, Satgas Yonmek 403 Bagikan Sembako

Sementara itu, Adam salah satu anak yang bersekolah di tempat tersebut mengatakan merasa senang dengan adanya mainan baru yang diberikan oleh satgas.

“Terimakasih Pak Tentara, senang sekali ada mainan baru untuk kami,” ungkap Adam.

Nur Komariyah, salah satu guru yang mengajar di sekolah tersebut mengatakan sangat berterima kasih dengan bantuan yang diberikan oleh Satgas 408.

“Kami sangat bersyukur mendapat bantuan ini karena ini sangat membantu sekali, kebetulan 2 jenis mainan ini belum ada di sekolah kami. Kami do’a kan semoga Yonif 408 semakin jaya, sukses dan selalu dilindungi oleh Allah SWT ,” ucap Nur.

Dansatgas menambahkan, bahwa pihaknya akan selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk masyarakat khususnya di wilayah perbatasan sehingga dapat mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Kami akan melakukan hal-hal positif untuk membantu masyarakat di wilayah perbatasan sesuai dengan visi misi Satgas Yonif R 408 salah satunya adalah Mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dengan Mengatasi Kesulitan Rakyat di sekelilingnya,” tutup Mayor Joni. (Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur)

Baca juga:  Satgas Pamtas YL 431/SSP Terima 2 Senjata Api Dari Masyarakat

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel