Kodam IX/Udayana

Babinsa Mashohi Pelopori Gotong Royong di Desa Binannya

Oleh 16 Mei 2019 No Comments
Img 20190516 Wa0018
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka mewujudkan kemanunggalan antara Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan warga yang ada di daerah binaan, Babinsa jajaran Kodim 1502/Masohi Sertu Simon Kaya membantu warga membuat pondasi rumah milik Yulius Kainama.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1502/Masohi Letnan Kolonel Inf Hari Sandhi Chrishandoko, S.Sos dalam rilis tertulisnya di Masohi, Maluku Tengah, Selasa (14/5/2019).

Dikatakan Dandim, Sertu Simon Kaya membantu pembuatan pondasi rumah Yulius Kainama yang merupakan warga Desa Uweth Kecamatan Taniwel Kabupaten Malteng. Diungkpkannya, hal ini merupakan salah satu wujud kinerja Babinsa di tengah-tengah masyarakat dan juga untuk membantu segala kesulitan masyarakat yang ada di daerah binaannya.

“ Melalui kegiatan gotong-royong seperti ini akan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat guna meneruskan budaya gotong-royong yang telah menjadi budaya masyarakat Indonesia, “ ujar Dandim. .

Terpisah, Sertu Simon Kaya mengatakan, bahwa sudah menjadi tugas dan kewajibannya sebagai Babinsa untuk membantu masyarakat seerta menjadi pelopor budaya gotong-royong kepada masyarakat.

“Sudah menjadi kewajiban bagi kami sebagai Babinsa untuk bisa memelihara hubungan yang harmonis bersama warga, yang salah satunya melalui kerja secara bergotong-royong bersama para warga, karena selain dapat menumbuhkan kebersamaan dan hubungan emosional bersama warga, kegiatan ini juga dapat mewujudkan sinergitas TNI dan masyarakat,” jelasnya.

Baca juga:  Koramil 0811/15 Jenu Bergotong Royong Bersama Warga Membangun Tempat Pertemuan

Yulius Kainama mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah peduli membantunnya dalam pembuatan pondasi rumah miliknya.

“ Hal ini merupakan wujud kebersaman yang telah terjalin antara Babinsa bersama kami warga Desa Uweth, semoga hubungan yang baik ini dapat terjalin terus, jaya TNI,” pungkas Yulius Kainama. (Dispenad)

Berita Terkait

Komentar