Kodam IV/Diponegoro

Babinsa Sumber Inspirasi Warga

Oleh 23 Mei 2019 Tidak ada komentar
Img 20190523 Wa0029
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Babinsa memberikan inspirasi bagi kami untuk lebih peduli dengan keamanan lingkungan tempat tinggal kita, tersebut dikatakan Suwarno tokoh masyarakat Desa Pengilon, Temanggung, Jawa Tengah yang disampaikan Dandim 0706/Tmg Letkol Inf A.Y. David Alam, dalam rilis tertulisnya, Kamis (23/5/2019).

Diungkapkan David, ucapan Suwarno (47 thn) tersebut merupakan salah satu ungkapan apresiasi yang telah dilakukan Pelda Louis (Banbinsa Koramil 12/Bulu) yang secara rutin melakukan patroli di wilayahnya.

“Babinsa telah melakukan hal positif, ini memberi inspirasi bagi kami untuk lebih peduli keamanan lingkungan,” katanya.

David menjelaskan bahwa pada Rabu malam, Pelda Louis yang merupakan Babinsa Koramil 12/Bulu bersama dengan Babinkamtibmas melakukan patroli bersama dalam rangka menjaga dan memelihara keamanan sebagai antisipasi perkembangan situasi di wilayah Temanggung dan sekitarnya.

“Ini sebagai upaya untuk menjadikan Temanggung tetap aman dan tentram,” katanya.

disamping melakukan patroli, ujar David, Pelda Louis juga melaksanakan komunikasi langsung dengan warga binaannya guna mempererat persaudaraan dengan Komsos (Komunikasi Sosial) untuk mewujudkan situasi yang berkembang di masyarakat menjadi kondusif.

“Kita (Babinsa) sampaikan kepada warga agar selalu menjaga keamanan di masing-masing lingkungannya,” terang David.

Lebih lanjut David mengatakan bahwa kegiatan patroli wilayah yang dilakukan anggotanya itu bertujuan untuk meminimalisir tindakan atau gangguan Kamtibmas (Keamanan dan ketertiban masyarakat) yang dapat mengganggu warga masyarakat.

“Patroli ini dilaksanakan pada malam hari atau jam-jam rawan, sebagai langkah untuk mencegah timbulnya hal-hal yang tidak diinginkan,” imbuhnya.

Selain itu, papar David, Patroli ini juga sebagai sarana untuk menjalin komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat, khususnya para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, yang berpengaruh di Desanya sehingga terjalin hubungan yang erat.

“Patroli untuk menjalin komunikasi dengan semua elemen masyarakat, sehingga terjalin hubungan yang lebih erat,” terang Dandim Temanggung.

Selain sebagai bentuk sinergitas antara Aparat kewilayahan dengan masyarakat, melalui Patroli ini, kita (Jajaran Kodim 0706/Tmg) selalu berupaya memotori dan memotivasi pemuda di Desa agar ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan.

“Kita himbau para pemuda supaya berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan, seperti mengaktifkan ronda malam dan pos kamling,” tegasnya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel