Kodam Iskandar Muda

Bangun Jamban Sehat, Yonif 113 Peduli Keluarga Pra Sejahtera

Oleh 18 Mei 2019 Tidak ada komentar
Img 20190518 Wa0018
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Sebagai wujud kepedulian kepada keluarga pra sejahtera, Yonif 113/JS membangun jamban sehat di Desa Alue Limeng.

Hal tersebut disampaikan Danyon RK 113/JS, Mayor Inf Yudhi Hendro Prasetyo, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Bireuen, Aceh, Sabtu (18/5/2019).

Diungkapkan Danyon, pembuatan jamban bagi warga pra sejahtera di Desa Alue Limeng ini dipimpin Komandan Kompi Markas (Dankima), Lettu Inf Rachmad Arief Triyanto pada Jumat (17/5/2019).

“Pembangunan jamban ini diperuntukan bagi keluarga pra sejahtera. Jamban ini untuk keluarga kurang mampu dan dibangun untuk masing-masing keluarga, bukan kelompok masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan ini katannya, merupakan wujud kepedulian TNI (Yonif 113/JS) untuk dapat meringankan beban masyarakat yang betul-betul membutuhkan.

“Sebetulnya bukan hanya di wilayah Bireuen saja, tetapi di setiap Kompi-Kompi jajaran yang berada di wilayah Aceh Besar, Pidie dan Pidie Jaya pun ikut melaksankan dan memberikan bantuan tersebut,”jelasnya.

“Semoga bantuan yang kita berikan ini dapat membantu warga yang membutuhkan,”harap Yudhi Hendro Prasetyo.

Sementara itu, Lettu Inf Rachmad Arief Triyanto berpesan kepada penerima bantuan agar senantiasa menjaga kebersihan dan merawat jamban dengan baik.

“Program ini merupakan implementasi dari TNI manunggal bersama rakyat,”katanya.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat secara pribadi bagi keluarga dan secara umum bagi masyarakat, dan bisa membantu untuk mewujudkan masyarakat hidup sehat,” himbaunya.

Adapun Darmin (39) selaku penerima bantuan, mengapresiasi dan menyambut hangat upaya-upaya jajaran TNI dalam merealisasikan program jambanisasi bagi warga miskin.

“Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan, bantuan ini sangat bermanfaat bagi keluarga kami, semoga bantuan ini tidak berhenti di keluarga kami akan tetapi kepada keluarga yang membutuhkan lainnya,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel