Kostrad

Bangun Pemuda Papua Tangguh, Satgas Yonif 126 Gelar Olahraga Bersama Kawula Muda

Oleh 21 Mei 2019 Tidak ada komentar
Img 20190521 Wa0023
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Untuk membangun para pemuda Papua yang tangguh, Satgas Pamtas Yonif 126/KC menggelar acara olahraga bersama kawula muda di Keerom.

Hal tersebut disampaikan Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Yonif 126/KC Letkol Inf Mulyo Junaidi, dalam rilis tertulisnya, Selasa (21/5/2019).

Diungkapkan Dansatgas olahraga merupakan salah satu kunci bagi setiap orang agar sehat dan bugar, sekaligus siap menjalankan berbagai aktifitas kehidupan sehari-harinya yang dinamis dan penuh tantangan.

“Untuk itu, kita ajak para remaja maupun warga di sini untuk membudayakan berolahraga setiap hari. Acara kita kemas dalam bentuk Olahraga Bersama Satgas Yonif 126/KC dengan para Kawula Muda,”ujar Mulyo.

Mereka (anak-anak SMP 5 Arso) kita undang ke Pos Kotis Satgas, tutur Mulyo, dan kita berikan stimulus berupa bantuan alat olahraga (Bola Volly dan Net)

“Kita berikan, agar mereka dapat berolahraga setiap hari. Mereka juga kita ajak olahraga bersama, sehingga semua yang ada bisa termotivasi,” katanya.

Letkol Inf Mulyo pun menjelaskan bahwa pemberian bantuan bertujuan untuk membantu meningkatkan dan membudayakan olahraga di Perbatasan RI-PNG. khususnya di Kampung Wonorejo, Keerom, Papua.

“Pemberian bantuan alat olahraga tersebut, bukan hanya diberikan kepada anak-anak sekolah saja melainkan kepada warga masyarakat,” tegasnya.

“Budaya olahraga ini, memang diutamakan bagi para remaja namun juga mengajak para warga yang lain untuk membina kesehatan mereka agar tidak mudah sakit,” ujarnya.

Lebih lanjut,lulusan Akmil tahun 2001 ini mengatakan bahwa selain menjalankan tugas pengamanan di Perbatasan negara, pembinaan masyarakat dan khususnya para generasi muda mendapatkan perhatian lebih.

“Tidak hanya olahraga, namun juga kegiatan pemberian kesehatan, karya bakti bersama warga dan lain sebagainya, untuk membina agar masyarakat disini dapat hidup secara layak dan generasi mudanya, sehat, kuat, tangguh dan cerdas,” terang Dansatgas.

“Apalagi disini, hampir semua fasilitas yang ada terbatas, termasuk sarana dan kegiatan olahraga kurang mendapatkan perhatian. Padahal olahraga itu, tidak hanya membuat kita sehat dan kuat namun juga menumbuhkan keceriaan dan kegembiraaan serta semangat kebersamaan sebagai team work,” imbuhnya

Dengan adanya alat olahraga, Mulyo berharap agar para generasi muda dan warga di Keerom dapat terus menumbuhkan semangat olahraga dan menjadikannya sebagai budaya mereka dalam kehidupan keseharian,” harapnya.

Sementara itu, Nora salah satu Siswi SMP Negeri 5 Arso mengungkapkan rasa kegembiraannya saat menerima bantuan (Bola Volly dan Net) dari Satgas Pamtas Yonif 126/KC.

Ia pun menyampaikan, kedepan akan lebih giat lagi berolahraga, karena olahraga itu merupakan kebutuhan kita agar badan kita menjadi sehat.

“Terimakasih kepada Satgas Yonif 126/KC atas bantuan dan perhatiannya kepada sekolah yang telah memberikan bantuan Bola Volly dan Net,” ujar Nora. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel