Kodiklat

Bangun Sumur Submersible, Kodiklat TNI AD Bantu Warga Lembang Atasi kebutuhan Air Bersih

Oleh 16 Mei 2019 Tidak ada komentar
Img 20190516 Wa0045
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id,- Guna membantu pemenuhan ketersediaan air bersih bagi personel Pusdikkowad dan warga sekitar, Dankodiklat Letjen TNI A.M Putranto, S.Sos meresmikan pembangunan sumur Submersible di Desa Gudangkahuripan, Lembang.

Hal tersebut disampaikan Kapen Kodiklatad, Mayor Kav Christian Gordon Rambu dalam rilis tertulisnya, di Bandung, Kamis (16/5/2019).

Dijelaskan Gordon, acara yang berlangsung ,Selasa (14/5/2019) tersebut ditandai dengan pembukaan kran air bersama warga dan dilanjutkan pembagian sembako kepada perwakilan warga desa.

Dalam sambutannya Dankodiklatad mengatakan, kegiatan ini merupakan suatu kebahagiaan bagi Kodiklatad dapat bersinergi dengan rakyat dengan memberikan bantuan sarana air bersih.

“Pembangunan sumur ini diperuntukkan untuk Pusdikkowad dan warga sekitar yang susah mendapatkan air bersih, hanya mengandalkan PDAM,’’ ujarnya.

“Semoga dengan adanya sarana ini dapat dimanfaatkan dan dipelihara dengan sebaik-baiknya oleh warga,’’pungkasnya.

Terpisah, Danpusdikkowad Kolonel Caj (K) Winarni, S.M mengatakan bahwa seseungguhnya di wilayah Desa Gudangkahuripan memiliki sumber air melimpah.

“Karena kondisi geografis, dimana sebagian besar Desa Gudangkahuripan merupakan dataran tinggi, menyebabkan sulitnya pasokan air bersih bagi warga dan personel Pusdikkowad,’’ucapnya.

Pada kesempatan yang sama Sekdes Agus Yuhana mengucapkan terima kasih kepada Dankodiklatad yang telah peduli terhadap desanya dan bersyukur atas bantuan pembangunan sumur Submersible ini.

Acara diakhiri dengan pemberian plakat ucapan terima kasih dari Kades Cikahuripan, Bapak Sukmana atas pembangunan Musholla di Desa Cikahuripan, Lembang

Turut hadir dalam acara tersebut Wadan Kodiklatad, Para Danpussen, Irkodiklatad, Para Direktur, Para Danpusdik jajaran Kodiklatad dan Ketua Persit PG Kodiklatad beserta pengurus.(Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel