Kodam Jaya

Berbagi Berkah Ramdahan, Koramil Tanah Abang Bagi Takjil di Jalan

Oleh 13 Mei 2019 Tidak ada komentar
Img 20190513 Wa0025
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id,- Setiap sore menjelang waktu berbuka puasa Ramadhan, petugas Piket Koramil Tanah Abang membagikan puluhan takjil kepada pejalan kaki dan pengendara sepeda motor atau para sopir angkutan umum yang melintas.

Tersebut disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 0501/BS Letkol Inf Wahyu Yudhayana dalam rilis tertulisnya di Jakarta Pusat, Senin, (13/5/2019).

Diungkapkan Wahyu, bulan Ramadan adalah bulan penuh berkah, maka dibulan ini tentunya kita harus berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan.

“Seperti yang dilakukan Piket Koramil Tanah Abang, Sertu Sukirno dan Serda Nursihono yang membagikan 60 takjil bagi pejalan kaki dan pengendara sepeda motor atau para sopir angkutan umum yang melintas.

“Dengan kegiatan bagi-bagi takjil ini, kita berharap kedekatan TNI dengan masyarakat pekotaan lebih terjalin erat. Karena TNI adalah bagian dari masyarakat,” pungkasnya.

Terpisah, Sukirno menuturkan, takjil tersebut telah disiapkan sedari siang oleh anggota Koramil yang giliran Piket pada hari itu.

“Kegiatan ini sudah berlangsung sejak seminggu lalu dan akan terus kami laksanakan selama sebulan ini,” tuturnya.

Dirinya menambahkan, pemberian takjil ini bertujuan membantu para pengguna jalan yang tidak sempat berbuka puasa di rumah atau membeli makanan untuk berbuka puasa.

“Kami membantu warga yang berpuasa agar bisa berbuka tepat waktu, apalagi situasi di Jakarta, karena waktu, macet dan kesibukan, mereka tidak sempat beli makanan atau berbuka di rumahnya,” imbuhnya.

Menurutnya, takjil yang dibagikan kepada warga, merupakan swadaya dari seluruh anggota Koramil Tanah Abang.

“Semoga sedikit yang kami siapkan ini, bisa membantu warga yang sedang melintas, sehingga dapat mempererat tali silaturahmi kami dengan warga,” tutup Sertu Sukirno.

Sementara itu Slamet, seorang supir angkutan umum mengatakan dengan adanya pemberian takjil dari Koramil membuat warga merasa sangat terbantu dan berterima kasih karena dapat segera berbuka puasa tetap pada waktunya meski di perjalanan.

“Saya memang setiap hari melewati jalan ini, trayek saya dari Pasar Benhil ke Roxy, jadi hampir setiap hari dapat takjil dari Bapak TNI, Alhamdulillah membantu saya, terima kasih Pak TNI,” pungkasnya. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel