Kodam IV/Diponegoro

Berkah Ramadhan bagi Anak-anak dan Kaum Duafa di Kodim Brebes

Oleh 09 Mei 2019 No Comments
Img 20190509 Wa0022
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Setiap tahun saat bulan suci ramadhan bagi umat Islam, adalah melaksanakan sholat tarawih selepas Sholat Isya. Hal yang sama juga dilaksanakan di Masjid Darut Taqwa Kodim 0713 Brebes, Jalan Pusponegoro Nomor 56 Brebes.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0713/Brebes Letkol Letkol Inf Faisal Amri, S.E., dalam rilis tertulisnya di Brebes, Jawa Tengah, Rabu (8/5/2019).

Dikatakan Dandim, puluhan anak-anak dari Dusun Brebes Lor Kecamatan Brebes, anak-anak sangat bersemangat memadati Masjid untuk mendapatkan takjil selepas Sholat Tarawih, Rabu malam (8/5/2019).

“ Setiap bulan Ramadhan kami selalu menyiapkan Takjil bagi warga yang Sholat dan berbuka puasa di Masjid Kodim. Setiap waktu berbuka puasa sampai Tarawih, Masjid tidak pernah sepi dari anak-anak yang ingin menikmati Takjil bersama-sama, “ ujar Dandim.

Pada kesempatan yang sama, Ujang Seheryana (61) pengurus Masjid mengatakan, setiap hari Masjid menyediakan sedikitnya dari 60 kotak snack yang dibagikan kepada para anak-anak dan kaum dhuafa di sekitar lingkungan masjid tersebut. Anak-anak juga diajarkan doa niat berpuasa selepas solat tarawih sebelum pembagian takjil.

Baca juga:  Korem Peduli Sesama

“Selain memakmurkan masjid dengan sumbangan dari para dermawan, tujuannya adalah memberikan pendidikan kepada anak-anak di lingkungan Kodim agar terpacu untuk ke Masjid,” ucapnya yang merupakan pensiunan prajurit TNI Kodim Brebes berpangkat Sersan Dua.

“Ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan di Masjid yang ada di Kelurahan Brebes untuk memberikan edukasi kecintaan anak untuk mendatangi Masjid, jadi selain Masjid Kodim, kami juga menyiapkan Takjil di beberapa Masjid yang berada di Kelurahan Brebes, ” pungkasnya.

Komentar