Kodam VI/Mulawarman

Buka Bersama Pangdam VI/Mlw dan Forkompimda, Pererat Uhkhuwah Wathaniyah dalam Bingkai NKRI

Oleh 21 Mei 2019 Tidak ada komentar
Img 20190521 Wa0025
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Pangdam VI/Mulawarman (Mlw) Mayjen TNI Subiyanto didampingi Danrem 091/ASN Brigjen TNI Widi Prasetijono beserta Jajaran Forkopimda Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar Silaturrahmi Kebangsaan dan buka bersama.

Hal tersebut disampaikan Kapendam VI/Mlw Kolonel Kav Dino Martino dalam rilis tertulisnya di Balikpapan, Senin (20/5/2019).

Dikatakan Kapendam, Silaturahmi yang digelar pada hari Sabtu (18/5/2019) ini dalam rangka mempererat Uhkhuwah Wathaniyah dalam Bingkai NKRI. Silaturrahmi berlangsung di Pendopo Lamin Etam Jalan Gajah Mada, Kelurahan Jawa, Kecamatan Samarinda Ulu, Kaltim.

Beberapa pejabat yang hadir antara lain Wagub Kaltim Haji Hadi Mulyadi, Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto, Danrem 091/ASN, pejabat KPU Kaltim, pejabat Bawaslu Kaltim, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan pejabat terkait serta tamu undangan lainnya.

“Rangkaian acara silaturrahmi diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Haji Sidiq Amrilah, setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi bersama yang dipimpin oleh Haji Asmuni Ali Ketua FKUB Kaltim dan diikuti oleh seluruh undangan yang hadir, “ jelas Kapendam.

Setelah beberapa sambutan oleh beberapa pejabat, acara dilanjutkan dengan Tausyiah oleh KH Hamri Has Ketua MUI Kaltim sekaligus buka puasa bersama, kemudian diakhiri dengan penanda tangan deklarasi bersama Forkopimda Kaltim, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat Kaltim.

“Deklarasi yang dibacakan dan ditandatangani secara bersama-sama tersebut intinya mengajak kepada seluruh masyarakat Kaltim untuk tetap berpegang teguh kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika dalam bingkai NKRI, “ imbuh Kapendam.

Sementara itu dalam sambutannya, Wagub Kaltim Haji Hadi Mulyadi mengatakan, deklarasi ini sebagai komitmen untuk saling menjaga kemanan dan ketertiban wilayah Kaltim Pasca Pemilu 2019.

“Momen silaturrahmi yang dilaksanakan ini, merupakan momentum yang baik, karena dari berbagai lapisan masyarakat turut hadir dalam acara deklarasi bersama dengan komitmen menjaga Kamtibmas di Kaltim pasca Pemilu tahun 2019,” kata Haji Hadi Mulyadi dalam sambutannya.
Selain itu, sebagai bela sungkawa kepada anggota KPPS yang telah meninggal dunia, Pemprov Kaltim telah memerintahkan kepada Kepala – Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar seluruh keluarga korban anggota KPPS yang meninggal dunia mendapat santunan.

Pemprov Kaltim juga berterima kasih kepada kepada TNI-Polri yang telah berperan aktif mengawal Kamtibmas di Kaltim sehingga tetap aman dan damai. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel