Kostrad

Cegah keributan,Yonif 328 kunjungi Tokoh Kampung Yetti

Oleh 12 Mei 2019 No Comments
Img 20190512 Wa0016
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka untuk memelihara hubungan antara TNI dan Rakyat, sarana komunikasi sosial (komsos) terus dilakukan oleh Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328/DGH dengan berkunjung ke tokoh masyarakat Kampung Yetti, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari dalam rilis tertulisnya di Keerom, Papua, Sabtu (11/5/2019).

Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M. Tr (Han) mengatakan bahwa kegiatan anjangsana ini dilakukan kepada tokoh kampung Yetti Amos Menafi.

“ Tujuan dilaksanakan kegiatan anjangsana ini untuk menjalin silaturahmi serta kedekatan dalam hubungan sosial antara Personel Satgas dengan tokoh Kampung,” ujarnya.

Ditambahkan Mayor Inf Erwin, Kegiatan yang dilakukan Pos Yetti yang dipimpin Serda Yudha untuk bertukar pikiran dalam memajukan dan memberikan rasa aman di Kampung Yetti.

“Dalam anjangsana Bapak Amos meminta kepada Satgas agar tetap menjaga keamanan di Kampungnya, Bapak Amos juga mengatakan bahwa sudah mulai disinyalir beberapa pemuda Kampung Yetti mulai mengajak rekan-rekannya untuk minum-minuman keras,” ucapnya.

Baca juga:  Pangdam Inspeksi Kesiapan Satgas Perbatasan RI-RDTL

Menanggapi permintaan Amos, personel Satgas akan kembali melakukan sosialisasi kepada pemuda-pemuda Kampung Yetti untuk mencegah terjadinya keributan akibat minuman keras ataupun hal-hal yang tidak diinginkan lainnya,

“Anggota juga sudah bertemu dengan anggota Badan Musyawarah Kampung (Bamuskam) Kampung Yetti Sdr. Zainal untuk bersama-sama lakukan sosialisasi,” tambahnya.

Selain melakukan sosialisasi, Satgas juga akan mengajak pemuda Kampung Yetti untuk ikut bersama-sama melakukan kerja bakti serta membuat lapangan volly yang sudah lama tidak digunakan agar kegiatan pemuda diarahkan ke arah yang positif. (Dispenad).

Berita Terkait

Komentar