Kodam Iskandar Muda

Cegah Terjadinya Balapan Liar, TNI Polri Lakukan Patroli

Oleh 07 Mei 2019 No Comments
6000
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id -Untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas terutama balapan liar yang dapat meresahkan masyarakat, Koramil 05/ Indrajaya, Koramil 14/ Mila Kodim 0102/ Pidie bersama Polsek Indrajaya dan Polsek Mila melaksanakan patroli bersama.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Wagino dalam rilis tertulisnya, di Pidie, Aceh Utara, Senin (6/5/2019).

Dikatakannya, patroli dilakukan di sepanjang jalan raya seputaran Kompleks Universitas Jabal Ghafur Sigli desa Jijiem Kecamatan Indrajaya.

” Kegiatan patroli bersama ini bertujuan mengantisipasi aksi balap liar, terutama usah Sahur, ” ujarnya.

Terpisah, Wakil Danramil 0102-14 Mila Lettu Inf Ibrahim mengatakan, patroli bersama ini rutin dilaksanakan selama Bulan Suci Ramadhan dalam rangka menciptakan rasa aman serta mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas.

” Sudah menjadi kebiasaan anak-anak muda, setiap bulan suci Ramadhan tiba mereka memanfaatkan waktu selesai sholat subuh untuk kumpul – kumpul bersama teman – temannya. Seperti yang saat ini terjadi di sini, puluhan remaja dari berbagai wilayah di sepuratan Kota Sigli berkumpul dengan mengendarai sepeda motor,” ungkapnya.

Baca juga:  Perlunya Pembinaan Generasi Muda Sejak Dini

Mengingat jalan di Kompleks Universitas relatif sepi dan lurus, tentunya hal tersebut akan membuat naiknya adrenalin para remaja tersebut untuk beradu cepat mengendarai kendaraan.

“Melalui kegiatan patroli ini kami menghimbauan kepada sejumlah pemuda yang lagi berkumpul tersebut untuk tidak melakukan kegaiatan balapan liar, selain akan mengganggu pengguna jalan lainnya, juga akan membahayakan jiwa diri mereka sendiri dan orang lain bila terjadi kecelakaan,.” Pungkasnya.

Berita Terkait