Kodam XIII/Merdeka

Cek Kondisi Keamanan, Pangdam Merdeka Kunjungi Posad Marampit

Oleh 20 Mei 2019 Tidak ada komentar
Img 20190520 Wa0061
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Selain mengecek kondisi keamanan, Pangdam XIII/Merdeka juga memberikan santunan kepada sejumlah Balita dan Lansia yang tinggal di pulau Marampit, Sulawesi Utara.

Hal tersebut disampaikan Kapendam XIII/Mdk Kolonel Kav M. Jaelani, dalam rilis tertulisnya, Senin (20/5/2019).

Diungkapkan Jaelani, Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang beserta rombaongan pada Jumat (10/5/2019) lalu, mengunjungi salah satu Pos Angkatan Darat (Posad) yang berada di Pulau Marampit.

Jaelani menjelaskan Pulau Marampit adalah pulau terluar Indonesia yang terletak di laut Sulawesi dan berbatasan dengan negara Filipina. Pulau Marampit ini merupakan bagian dari wilayah pemerintah kabupaten Kepulauan Talaud, provinsi Sulawesi Utara.

“Jumat kemarin Pangdam bersama rombongan kunjungan kerja ke Posad di Pulau terluar,” katanya.

Lebih lanjut disampaikan Jaelani bahwa tujuan kunjungan orang nomor satu di Kodam XIII Merdeka itu yaitu dalam rangka mengecek keamanan pulau-pulau terluar yang berada di wilayah tanggung jawabnya.

“Pangdam memastian dan mengecek kondisi keamanan di pulau-pulau terluar yang menjadi tanggung jawabnya,” ujar Jaelani.

Ia pun menjelaskan, kedatangan Pangdam XIII/Merdeka beserta rombongan disambut secara adat oleh Ratu Mbanua Desa Marampit.

Dimana Pangdam XIII/ Merdeka menerima pengalungan bunga, kemudian sambil diiringi tarian adat Marampit oleh Siswa SDK SION MARAMPIT, romongan menuju Posad Marampit.

“Kedatangan Pangdam dan rombongan disambut tarian adat Desa Marampit,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam berkesempatan berdialog dengan warga dan Para kepala Desa. Pangdam Mayjen TNI Tiopan Aritonang mengatakan bawah kewajibannya sebagai Panglima adalah mengunjungi dan memastikan pengamanan di pulau Marampit.

“Saya selaku Panglima Kodam XIII/Merdeka, mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk mengamankan pulau-pulau terluar di wilayah tanggung jawab Kodam,” kata Pangdam.

“Saya tugaskan prajurit saya untuk mengamankan pulau-pulau terluar termasuk pulau Marampit ini dan pulau-pulau lainnya,” Ucap Pangdam dihadapan personel TNI dan Masyarakat Marampit.

Selanjutnya Pangdam menyerahkan bantuan berupa makanan tambahan kepada 10 anak balita, serta sejumlah kebutuhan pokok (beras, gula, kopi, susu dan tepung) kepada lima orang Lansia yang kurang mampu di daerah tersebut.

Selain itu, Pangdam juga memberikan bantuan alat olah raga berupa Bola Volly, Net dan Bola Kaki Kepada Koramil 1312-06/Nanusa dan Posad Marampit.

“Bantuan ini kita sebagai wujud perhatian kita (Kodam XIII/Merdeka) kepada warga yang membutuhkan di Desa Marampit,” katanya.

“Peralatan olahraga kita berikan agar prajurit kita tetap sehat dalam mengemban tugas menjaga NKRI,” tambah Pangdam.

Turut dalam rombongan Pangdam XIII/Merdeka, Danrem 131/Stg Brigjen TNI Joseph Robert Giri, S.IP., Msi., Asops Kodam XIII/Mdk Kolonel Inf David Musa Hasibuan dan Aslog Kodam XIII/Mdk Kolonel Inf I Dewa Agung. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel