Kostrad

Cerita Pengalaman Tugas, Prajurit Yonif 126 Tanamkan Nasionalisme Bagi Anak SD

Oleh 20 Mei 2019 Tidak ada komentar
Img 20190520 Wa0056
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Berbagai cara yang dilakukan agar menarik simpati para pelajar, salah satunya adalah Serda Togu Simangunsong yang mengajarkan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air lewat cerita dan pengalamannya menjadi TNI di SD YPKK Wembi.

Hal tersebut disampaikan Komandan Yonif 126 Kala Cakti Letkol Inf Mulyo Junaedi dalam rilis tertulisnya, Senin (19/5/2019).

Dijelaskan Dansatgas disamping tugas dan tanggung jawabnya sebagai pengamanan wilayah perbatasan, Satgas juga ikut terpanggil untuk membentuk karakter para pelajar agar cinta tanah air dan bangga menjadi negara indonesia.

‘’Seperti Serda Togu Simangunsong yang mengajarkan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air sambil menceritakan pengalamannya selama menjadi prajurit,’’ ujarnya.

‘’Tentunya bagi para pelajar, pengalaman dan cerita tadi, merupakan hal yang baru dan menarik bagi mereka,’’ungkapnya.

“Otomatis, membangkitkan semangat anak-anak dan meneladani kehidupan seorang Prajurit TNI,’’ kata Dansatgas.

Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu (18/05/2019) tersebut, lanjut Dansatgas dilakukan kepada para pelajar sekolah SD YPKK Wembi Distrik Mannen, Keerom.

“Disamping sebagai tenaga pengajar, kewajiban kami juga membentuk karakter anak-anak yang tangguh, cinta tanah air dan pantang menyerah, mandiri dan religious dengan memberikan pelajaran wawasan kebangsaan,’’ pungkasnya.

Sementara itu Serda Togu Simangunsong mengatakan dengan cara bercerita pengalaman sebagai menjadi Prajurit TNI telah dapat membangkitkan semangat anak-anak dan meneladani kehidupan seorang Prajurit TNI.

Terpisah, Kepala Sekolah, Loronsio, S.Pd. mengucapkan terima kasih kepada Prajurit TNI yang telah berbagi pengalaman kepada anak-anak sekolah dan dapat membangkitkan semangat cinta tanah air.

“Kehadiran Prajurit TNI memberikan suasana beda dan dapat memotivasi anak-anak untuk rajin ke sekolah,’’ tandasnya.(Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel