Kodam Iskandar Muda

Ciptakan Ramadhan Bersih, YonZipur-16 Gelar Karya Bhakti

Oleh 10 Mei 2019 No Comments
Bra7
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka menciptakan Ramadhan yang bersih, Batalyon Zeni Tempur (Yonzipur) 16 Dhika Anorga menggelar Karya Bhakti pembersihan Masjid Tuha Indrapuri, Aceh Besar.

Hal tersebut disampaikan Komandan Batalyon (Danyon) Zipur 16/ DA Mayor Czi Irsad Wilyarto, dalam rilis tertulisnya, Jumat (10/5/2019).

Diungkapkan Irsad, karya bakti pembersihan Masjid Tuha Indrapuri yang terletak di Gampong Pasar Indrapuri, Kec. Indrapuri, Kab. Aceh Besar pada Kamis 9 Mei 2019 itu, juga melibatkan masyarakat setempat.

“Karya Bakti ini dalam rangka memperingati HUT ke-11 Batalyon Zeni Tempur 16/DA,” katanya.

“Pembersihan ini difokuskan bagian dalam dan luar Masjid Tuha Indrapuri”, tambah Irsad.

Adapun tujuan dari pelaksanaan kegiatan karya bakti ini, tutur Irsad, yaitu untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sekaligus untuk mempererat hubungan yang harmonis antara TNI dan masyarakat.

“Kita ingin lingkungan bersih sekaligus mempererat silaturahmi dengan warga masyarakat,” tegasnya.

Dirinya berharap dengan adanya karya bakti ini dapat meningkatkan rasa peduli dan simpati, serta saling tolong-menolong terhadap sesama dikalangan masyarakat.

“Kita ingin lebih menumbuhkan rasa kepedulian dan tolong menolong antar sesama,” jelas Mayor Czi Irsad Wilyarto.

Sementara itu, Keuchik Gampong Pasar Indrapuri, Maimun mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Yonzipur 16 atas terselenggaranya kegiatan ini.

Maimun pun berharap kegiatan ini dapat lebih mempererat tali silaturahmi antara TNI dan rakyat.

“Terima kasih bapak-bapak TNI, semoga kegiatan ini dapat mempererat hubungan antara TNI dengan warga disini,” tandasnya.

Perlu diketahui bahwa dalam menyambut hari jadinya tersebut, Yonzipur 16 Dhika Anorga menggelar berbagai rangkaian kegiatan, diantaranya, karya bakti, donor darah dan masih banyak lagi. (Dispenad).

Terkait

Komentar