Kostrad

Disembunyikan di Jok, Pistol Air Softgun Pelintas Batas Diamankan Satgas Yonif 126

Oleh 05 Mei 2019 Tidak ada komentar
Img 20190505 Wa0018
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Hasil sweeping yang dilaksanakan Satgas Pamtas Yonif 126/KC, berhasil mengamankan 1 pucuk senjata Pistol Softgun Harford di Jalan Trans Papua, Kampung Uskuard, Distrik Waris.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 126/KC, Letkol Inf Mulyo Junaidi, dalam rilis tertulisnya di Keerom, Papua, Minggu (5/5/2019).

Diungkapkan Dansatgas, penemuan senjata api ini berawal dari kegiatan sweeping yang dilaksanakan Satgas pada Jumat (4/5/2019) di depan Pos KM 76, Jalan Trans Papua dipimpin Sertu Josua Hasibuan beserta 10 orang anggota.

“Sweeping dilakukan dalam rangka memeriksa kelengkapan administrasi para pelintas batas dan kendaraan yang melintas diberhentikan dan diperiksa,”ujarnya.

“Tepat pukul 10. 00 Wit, karena ada yang mencurigakan anggota menghentikan mobil Avanza putih dengan plat mobil DS 1325 AN yang dikemudikan saudara Irfan (32), pekerjaan karyawan dengan membawa 1 orang penumpang,”jelasnya.

Setelah dilaksanakan pemeriksaan terhadap barang-barang dan kendaraan, tambah Dansatgas, ditemukan 1 pucuk Senjata Pistol Softgun Harford yang disembunyikan di bawah jok depan mobil.

“Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, anggota kemudian mengamankan senjata tersebut,”jelasnya.

“Dari hasil pemeriksaan, saudara Irfan yang datang dari Abepura menuju Waris tak dapat menunjukkan administrasi kelengkapan senjata tersebut,”sambung Mulyo Junaidi.

Barang bukti (pistol) tersebut kata Mulyo, umtuk sementara diamankan di Pos dan akan diserahkan ke Komando Atas untuk proses selanjutnya.

“Untuk menjaga keamanan di wilayah perbatasan, Satgas akan terus melakukan sweeping dalam menciptakan situasi yang aman dan mencegah kegiatan ilegal maupun peredaran barang-barang yang ilegal di wilayah perbatasan,”imbuhnya.

Dirinya pun menghimbau kepada warga untuk tidak segan-segan melaporkan kepada Satgas jika menemukan hal-hal yang mencurigakan.

“Setiap laporan masyarakat pasti akan kita tindaklanjuti dalam rangka memberi kenyamanan dan ketertiban di perbatasan,”pungkasnya. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel