Kodam V/Brawijaya

Gagalkan Penjambretan, Praka Ali Joko Terima Penghargaan

Oleh 04 Mei 2019 Tidak ada komentar
Img 20190504 Wa0024
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id,- Guna mengapresiasi aksi heroik yang dilakukan prajurit Yonif 511/DY, Praka Ali Joko dalam mengagalkan penjambretan di Karangtengah, Kapolres memberikan penghargaan di Mapolres Bima.

Hal Tersebut disampaikan Danyonif 511/DY, Letkol Inf Jadi dalam rilis tertulisnya di Blitar, Sabtu (4/5/2019).

Diungkapkan Danyon, penghargaan yang diberikan Kapolres Blitar Kota, AKBP Adewira Negara Siregar dilakukan pada Kamis (02/05/2019), disela-sela upacara korp raport kenaikan pangkat dan pemberian penghargaan di lingkungan Polres Bima.

“Kita patut mengapresiasi atas tindakan yang dilakukan Praka Ali Joko dalam membantu tugas Polri,’’ujarnya.

“Semoga ini menjadi inspirasi bagi prajurit Yonif 511/DY lainnya dalam membantu warga terhadap aksi kejahatan yang terjadi disekitarnya,’’ pungkasnya.

Sementara itu, Praka Ali Joko menceritakan kejadian penjambretan, saat dirinya bertugas mengantarkan beberapa surat ke pejabat daerah Kota Bima.

“Setelah selesai mengantarkan surat ke Kapolres saya melanjutkan perjalanannya untuk mengantarkan surat lainnya ke kantor DPRD di Kecamatan Kanigoro,’’ ujarnya

“Ditengah perjalanan, tepatnya di simpang empat Yonif 511/DY Karang Tengah, ada seorang bapak-bapak berteriak dengan nada keras meminta tolong untuk mengejar seorang pengendara sepeda motor jenis honda vario,’’ terangnya.

Karena searah dengan perjalanan lanjut Ali, ia langsung mengejar pengendara sepeda motor jenis Vario karena jaraknya cukup jauh.

‘’Setelah berhasil mendekati dan memberhentikannya di Desa Manding, saya cabut kunci motornya karena takut pelaku melarikan diri,” ucapnya

“Setelah itu, saya meminta pertolongan kepada masyarakat untuk mengamankan sepeda motor dan pengendaranya, lalu saya mencari Kantor kepolisian terdekat untuk melaporkan kejadian tersebut,” tambahnya.

Beruntungnya, sambung Ali, di desa tersebut, ada anggota Polisi,Bripka heru yang tinggalnya tidak jauh dengan tempat kejadian.

“Selanjutnya pelaku dan barang bukti berikut motor pelaku, langsung saya serahkan kepada anggota polisi tersebut,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar, SIK Msi. mengatakan atas tindakan yang telah dilakukan Praka Ali, pihak Kepolisian memberikan penghargaan atas perjuangannya dalam membatu tugas Kepolisian.

“Kita patut mengapresiasi atas kesigapan serta keberaniaan Praka Ali dalam mengejar dan menangkap pelaku kejahatan yang beraksi di wilayah Blitar,” terangnya.

“Saya berharap ini sebagai salah satu motivasi kepada warga masyarakat yang sadar hukum untuk membantu tugas kepolisian,” pungkasnya. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel