Kostrad

Gapura Masjid Al Aqsha, Satgas Yonif 328 Wujudkan Mimpi Warga

Oleh 06 Mei 2019 No Comments
Img 20190506 Wa0005
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Penantian lama dan impian akan hadirnya gapura bagi Masjid Al-Aqshaa, satu-satunya Masjid yang berada di Kampung Skouw Sae, perbatasan Papua-PNG, diwujudkan prajurit Satgas Pamtas Yonif 328/DGH.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 328/DGH, Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han), dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami, Papua, Senin (6/5/2019).

Diungkapkan Dansatgas, Masjid Al-Aqshaa yang berada di Kampung Skouw Sae ini terletak di pinggir Jalan Muara Tami, selama ini tidak memiliki gapura.

“Memasuki puasa di Bulan Ramadhan ini, Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH pada Minggu (5/5/2019) mewujudkan impian warga dengan membangun gapura Masjid Al-Aqshaa, yang sudah lama mereka nantikan, “ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, selama ini keinginan membangun gapura Masjid terkendala dengan waktu dan biaya, sehingga pembangunannya belum terealisasi.

“Untuk menjawab impian warga, personel Satgas Pos Muara Tami dipimpin Serka Rohmat dibantu masyarakat membangun gapura di gerbang masuk Masjid,”ucapnya.

Dijelaskan Dansatgas bahwa proses pengerjaan gapura ini memakan waktu 10 hari, dan kini sudah berdiri kokoh dalam menyambut setiap warga yang akan beribadah di Masjid tersebut.

“Di bulan puasa ini, tentunya aktivitas ibadah semakin ramai dilakukan di Masjid yang merupakan satu-satunya di Kampung Skouw Sae. Dan kita ingin warga yang beribadah dapat melaksanakannya dengan nyaman,”urai Erwin Iswari.

Kegiatan ini tambah Erwin, diharapkan dapat meningkatkan hubungan yang harmonis antara Satgas dan masyarakat di Kampung Skouw Sae, Distrik Muara Tami.

“Yang kita (Satgas) berikan ini tidak seberapa, kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat untuk membantu mewujudkan keinginan warga, apalagi Masjid merupakan tempat ibadah yang selalu didatangi warga,”tuturnya.

Sementara itu, Rafi selaku pengurus Masjid Al-Aqshaa mengungkapkan, warga sudah lama ingin membangun gapura Masjid, namun karena terkendala biaya dan tenaga.

“Namun berkat hadirnya Bapak-Bapak TNI di Kampung Skouw Sae ini, kini kami sudah memiliki gapura Masjid yang bagus,”katanya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Satgas atas bantuanya, kami bangga dengan Bapak TNI disini khususnya Satgas yang selalu ada dalam membantu dan mendukung kegiatan masyarakat,”pungkasnya. (Dispenad)