Kodam V/Brawijaya

Gotong Royong Bagian dari Kekuatan Pertahanan Wilayah

Oleh 10 Mei 2019 No Comments
Bra4
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka mempertahankan budaya gotong royong sebagai kekutan pertahanan wilayah, Babinsa Koramil 0803/02 Nglames Kodim 0803/Madiun, Sertu Sudarmanto, ajak masyarakat bantu kesulitan warga binaanya sebagai wujud tugas tanggung jawabnya.

Demikian disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 0803/Madiun, Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Madiun, Jatim. Jumat (10/5/2019)

Nur Alam mengatakan bahwa Sertu Sudarmanto bersama masyarakat secara bergotong royong turut membantu pemasangan genteng rumah milik Saelan (56) yang sebelumnya diketahui rusak di Dusun Kopen Rt 14 Rw 03, Desa Dimong.

“Gotong royong ini, merupakan program kegiatan yang harus selalu dilaksanakan oleh Babinsa bersama masyarakat, diharapkan kegiatan tersebut benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” kata Nur Alam.

Lebih lanjut, ungkap Nur Alam, kepedulian dan gotong-royong yang dilakukan tidak hanya membantu warga yang kurang mampu, namun juga mempunyai tujuan memberikan pembelajaran akan pentingnya memelihara kegotong-royongan kepada masyarakat.

“Dalam kegiatan gotong-royong akan menumbuhkan kerja sama, persatuan dan kesatuan dalam mengerjakan suatu pekerjaan. Untuk itu jangan sampai budaya gotong-royong tersebut hilang dari masyarakat Indonesia,” tegasnya.

Tidak lupa, Nur Alam juga mengapresiasi terhadap Babinsa yang telah peduli terhadap kesulitan yang dihadapi warga di wilayah tanggung jawabnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada anggota yang telah berupaya membantu warga dalam pengerjaan pembenahan terhadap rumah warga yang rusak, serta dapat mempertahankan budaya bergotong royong,” pungkasnya.

Secara terpisah, Saelan (58) menyampaikan terima kasihnya kepada Sertu Sudarmanto yang telah membantu dirinya dalam perbaikan genteng dengan mengajak warga untuk bergotong royong, sehingga pengerjaannya dapat diselesaikan dengan cepat. (Dispenad)

Terkait

Komentar