Kodam XVII/Cenderawasih

Gotong Royong, Wujud Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat

Oleh 20 Mei 2019 Tidak ada komentar
Img 20190520 Wa0057
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Guna meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Koramil 1804-03/Teluk Arguni bersama warga masyarakat bergotong-royong menggali sumur milik salah satu warga Kampung Tiwara Distrik Arguni, Papua Barat.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 1804/Kaimana Letkol Inf Sabdono Budi Wiryanto, S.E., dalam rilis tertulisnya, Senin (20/5/2019).

Diungkapkan Dandim, kegiatan menggali sumur itu dilaksanakan Babinsa kampung Tiwara Serda Laode Saharlin di rumah Andreas ( 47 thn) yang tinggal di Kampung Tiwara Distrik Arguni, Kabupaten Kaimana, Papua Barat, pada Jumat 17 Mei 2019 kemarin.

“Ini salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” katanya.

Dandim menjelaskan, sebagai satuan kewilayahan pihaknya terus melakukan berbagai kegiatan teritorial di wilayah melalui kegiatan komunikasi sosial (Komsos), pembinaan ketahanan wilayah maupun Bhakti TNI dalam bentuk kegiatan karya bhakti.

Hal ini penting dilakukan guna menjaga dan meningkatkan pendekatan melalui komunikasi sosial dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kemanunggalan TNI Rakyat harus terus di pelihara dan ditingkatkan sebagai kekuatan dalam menjaga kedaulatan NKRI,” ujar Dandim.

Selanjutnya, Dandim Letkol Inf Sabdono Budi mengatakan dalam rangka mewujudkan itu semua, selaku aparat komando kewilayahan, sudah barang tentu jika di wilayahnya ada kegiatan sekecil apapun Bintara Pembina Desa (Babinsa) harus terjun secara langsung untuk membantu kesulitan masyarakat.

“Seperti kemarin, Babinsa bantu warga menggali sumur milik Sdr. Andreas,” paparnya.

“Kegiatan itu juga untuk mempererat silaturahmi antara TNI dengan warga binaan kita,” tambahnya.

Sementara itu Serda Laode Saharlin mengungkapkan bahwa dirinya selaku Babinsa merasa terpanggil untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan, seperti halnya kemarin ikut membantu warga binaan yang sedang melaksanakan penggalian sumur.

“Sebagai mahkluk sosial dalam hidup bermasyarakat sangatlah penting untuk saling bergotong-royong, membantu sesama dalam kehidupan sehari – hari sehingga kesulitan, beban seberat apapun yang terjadi dalam masyarakat akan terasa ringan apabila dipikul bersama,” tandasnya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel