Kostrad

Grup Marawis, Media Satgas Yonif 328 Tumbuhkan Nilai Spiritual dan Kerukunan Warga

Oleh 04 Mei 2019 Tidak ada komentar
Img 20190504 Wa0007
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Sambut bulan Suci Ramadhan, grup Mawawis Qur’an Utsmani binaan Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Kostrad tampil di acara silaturahmi bersama para tokoh-tokoh Agama dan Masyarakat Kampung Yammua, Arso 6, Kabupaten Keerom, Jayapura, Papua.

Hal tersebut disampaikan Komandan Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Kostrad Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han)., dalam rilis tertulisnya, Sabtu (4/5/2019).

Dikatakan Erwin bahwa kegiatan yang berlangsung di Yayasan Rumah Qur’an Utsmani pada Kamis 2 April 2019 kemarin itu, dihadiri oleh sejumlah Tokoh Agama (Toga) dan Tokoh Masyarakat Yammua beserta tamu undangan lainnya.

“Kita (Grup Marawis binaan Satgas) hadir dan tampil di acara ini karena undangan dari Kepala Kampung Yammua dibawah pimpinan Serka Fadlan,” katanya.

“Kegiatan ini sekaligus acara penutupan kegiatan proses belajar bagi Santri Tahfidz Qur’an Yayasan Rumah Qur’an Utsmani,” tambah Erwin.

Selanjutnya Mayor Inf Erwin pun menuturkan dalam kegiatan itu ditampilkan sejumlah penampilan bakat dan perlombaan dari para Santri serta hiburan Islami yang salah satunya diisi oleh grup atau kelompok Marawis binaan Personel Satgas Pos Kout Km 31.

Alumni Akmil 2002 ini mengungkapkan bahwa pasca terbentuknya grup Marawis binaan Satgas yang diberi nama grup Marawis Qur’an Utsmani itu, sudah rutin berlatih dan dilatihkan untuk mengiringi dan membawakan lagu-lagu religi islami.

“Dari bulan Januari lalu, grup Marawis ini sudah mulai rutin dilatihkan oleh Personel Satgas Sertu Cece setiap hari Sabtu dan Minggu,” Ucapnya.

Atas penampilannya di acara bertajuk silaturahmi itu, grup Marawis Qur’an Utsmani mendapatkan apresiasi dari seluruh peserta yang hadir, terutama apresiasi itu datang dari tokoh agama Kampung Yammua H. Hairuddin dan Tokoh Masyarakat Kampung Yammua Juanda.

“Kami ucapkan terima kasih atas peran serta Personel Satgas yang menumbuhkan dan mengajarkan nilai-nilai budaya Islam di Kampung kami,” kata H. Hairuddin.

Senadan dengan H. Hairuddin, Juanda yang merupakan tokoh masyarakat Kampung Yammua mendoakan serta mengharapkan gruo Marawis Qur’an Utsmani kedepan lebih bagus lagi sehingga dapat dikenal hingga wilayah Jayapura,” ucapnya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel