Skip to main content
Berita Satuan

Inspeksi COE ORI, Satgas Yonmek UNIFIL Siap Operasi

Dibaca: 47 Oleh 17 Mei 2019Maret 30th, 2020Tidak ada komentar
Img 20190517 Wa0025
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – berdasarkan hasil penilaian team yang dipimpinnya, Ketua Team COE ORI UNIFIL menyatakan Satgas Yon Mekanis TNI Konga XXIII-M siap operasi

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonmek TNI Konga XXIII-M Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya, dalam rilis tertulisnya, di Lebanon Selatan, Kamis (16/5/2019).

Dijelaskan Arfa, beberapa waktu Tim Contingent Owned Equipment (COE)/Operational Readiness Inspection (ORI) UNIFIL, melakukan pengecekan atau pemeriksaan terhadap kesiapan operasi dan perlengkapan utama yang dimiliki Satgas,” katanya.

Dituturkan Arfa, kegiatan pemeriksaan COE ORI UNIFIL dilakukan untuk memastikan kesiapan operasi dan peralatan utama seluruh kontingen.

” Semua kontingen yang tergabung akan di periksa sesuai paramater yang ditetapka PBB,” tegasnya.

Terkait hal itu, Arfa sebagaimana dalam menjaga kebersihan dan keamana, pemeliharaan Alurssta dan aset satuan merupakan prioritas bersama yang harus dijaga dan dipelihara dengan baik.

“Kita minta agar seluruhnya menjaga tingkat kedispilinan dan kepedulian serta tanggung jawab terhadap seluruh aset satuan maupun perorangan yang disesuikan SOP yang berlaku,” tegasnya.

Baca juga:  Danramil 0906-03/Loa Janan Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Kegiatan yang dipimpin Mrs Veronica dan melibatakan12 orang pemeriksa itu dilaksanakan selama dua hari.

” Pemeriksaan yang rutin dilaksnakan setiap triwulan ini juga dilakukan ke seluruh jajaran kita, termasuk Kompi Bravo yang berada di UNP 7-3, Kompi Alfa di UNP 9-63 dan ke UNP 9-15 pada tanggal 13 s.d 14 Mei 2019 kemarin ” kata Arfa.

“Terakhir di di UNP 7-1 Adchit Al Qusayr sekaligus ke kompi Carlie di UNP 9-2,”imbuhnya.

Dikatakan Arfa , materi pemeriksaan dibagi kedalam dua bagian yaitu Major Equipment dan Self Sustainment.

” Major Equipment meliputi kendaraan tempur, kendaraan ringan, kendaraan pendukung operasional, alat berat zeni, alat observasi, kontainer, senjata dan munisi, generator, alat kesehatan, serta peralatan anti huru-hara.

“Sementara pemeriksaan Self Sustainment meliputi pelayanan catering, perlengkapan kantor, alat komunikasi, listrik, fasilitas hiburan, pemeliharaan bangunan, laundry, dan kelengkapan serta kebersihan lingkungan,”imbuhnya.

Dari hasil pemeriksaan, tambah Arfa, semua perlengkapan Satgas Yonmek TNI dalam kondisi bagus, sehingga mendapatkan apresiasi dari Ketua Tim COE/ORI UNIFIL Mrs. Veronica.

Baca juga:  Wujudkan Mimpi Suwanto, Satgas Yonif MR 411 Bangun Rumah Layak Huni

“Kebangaan bagi kami selaku prajurit Garuda, untuk setiap saat siap digerakan dalam menjaga dan mengawal perdamaian di sini” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Tim pemeriksa, Mrs. Veronika mengungkapkan kepuasannya terhadap komitmen dan kerja sama yang ditunjukkan oleh Satgas Yonmek TNI selama pelaksanaan kegiatan teamnya itu.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel Satgas yang sudah menunjukkan kerja sama yang baik selama pelaksanaan inspeksi dan dapat berjalan lancar sesuai dengan jadwal yang ditentukan,”tegasnya.

“Tetap jalin komunikasi sehingga kita dapat segera mengantisipasi setiap kekurangan yang mungkin terjadi,” pungkasnya (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel