Kodam Iskandar Muda

Kodim 0103/Aut Bersama Bulog Serap 3.2 Ton Gabah Petani

Oleh 10 Mei 2019 No Comments
Bra6
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Kodim 0103/Aceh Utara dan Badan Urusan Logistik (Bulog) Kota Lhokseumawe kembali melakukan penyerapan gabah (Sergab) milik Abdul Mutalib Petani di Desa Meunasa Meucat Kecamatan Nisam Kabupaten Aceh Utara, Kamis (9/5/2019).

Hal tersebut disampaikan Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Inf Agung Sukoco, S.H. dalam rilis tertulisnya di Nisam, Aceh Utara, Kamis (9/5/2019).

Dikatakan Dandim, salah satu tujuan kegiatan Sergap adalah untuk menyerap secara optimal gabah yang dihasilkan dari para petani oleh Bulog sehingga progran swasembada pangan yang telah dicanangkan pemerintah segera terwujud.

“ Melalui Sergap secara tidak langsung petani ikut berperan dalam menciptakan ketahanan pangan di daerah karena hasil panen mereka tidak dijual kepada pembeli yang kemungkinan berasal dari luar daerah”, uajrnya.

“ Kita akan terus mendorong petani untuk menjual hasil panennya kepada Bulog, dengan menjual hasil panen kepada Bulog, para petani telah mendapatkan kepastian harga beli yang tinggi, sehingga tidak perlu khawatir mengalami kerugian walaupun disaat gagal panen, “ imbuhnya.

Terpisah, Danramil 23/Nisam Lettu Inf Mustafa mengatakan. Sergap tak hanya memastikan stabilitas harga pembelian gabah dan menjamin stok Bulog.

” Serapan gabah petani sebagai salah satu upaya mendukung program pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan. Hasil serapan gabah petani sebanyak 3.2 ton ini sudah diantar ke gudang penggilingan Bulog, ” pungkas Lettu Mustafa. (Dispenad)

Terkait

Komentar