Kodam IV/Diponegoro

Kodim 0713/Brebes Beri Edukasi Bijak Bermedsos Kepada Pelajar SMA

Oleh 03 Mei 2019 No Comments
7020519 1
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Guna meningkatkan kemampuan IT di era digital saat ini, anggota Kodim 0713/Brebes memberikan edukasi tentang penggunaan media sosial (Medsos) dan media Online kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Brebes.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0713/Brebes, Letnkol Inf Faisal Amri, S.E., dalam rilis tertulisnya, Kamis (2/5/2019).

Diungkapkan Faisal, puluhan Paskibra SMA Negeri 1 Brebes yang tergabung dalam Pendidikan Dasar (Diksar) II Tonsus Garda Sakti Tahun 2019, dibekali pengetahuan tentang medsos dan media online oleh Serma Ujang Taiyo, S.H., di Aula Sekolah tersebut, Selasa (30/4/2019) malam.

Dalam kegiatan itu, Serma Ujang memaparkan tentang bagaimana cara menggunakan media sosial dengan bijak. Selain itu para siswa SMA tersebut dipandu dalam membuat media online, berupa blogspot serta cara penulisan rilis maupun pengunggahan foto sesuai kaidah jurnalistik.

“Kita ajarkan dan bimbing para generasi muda itu bagaimana cara memanfaatkan media sosial dengan baik dan benar, sehingga tidak memposting atau terjerumus berita hoax,” tutur Dandim.

Dandim pun menjelaskan bahwa kegiatan ini dinilai sangat penting, agar masyarakat khususnya pelajar mampu menyikapi secara internal bagaimana caranya untuk tidak menelan secara mentah berita yang sedang viral di medsos, sehingga dapat membedakan antara berita hoax maupun yang bersifat realitas.

“Ini kita lakukan sebagai wujud peduli kita sebagai satuan teritorial terhadap generasi muda kita kedepan. Harapannya agar tidak mudah terhasut atau diadu domba dengan isu yang belum tentu kebenarannya,” tegasnya.

Sementara itu, Willy (17 thn) salah seorang peserta merasa senang atas kegiatan yang di gelar oleh Kodim Brebes itu. Dirinya mengaku bahwa materi pembelajaran Medsos dan Media online yang diajarkan prajurit TNI itu sangat membantu dirinya dan juga teman-temannya di Sekolah tersebut.

“Saya senang diajarkan bapak TNI cara membuat media online pribadi berupa blogspot, dan cara mengunduh berita yang bersifat positif. (Dispenad).

Komentar