Kodam IX/Udayana

Kodim Buleleng Gandeng BSC Bedah Rumah Ibu Komang

Oleh 11 Mei 2019 No Comments
Img 20190511 Wa0037
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka membantu Pemerintah Daerah (Pemda) mengatasi kemiskinan, Kodim 1609/Buleleng menggandeng pengusaha muda yang tergabung dalam Buleleng Social Comunity (BSC) melaksanakan bantuan bedah rumah Ibu Komang Sudarini warga Banjar Dinas Sorga di Desa Lokapaksa.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 1609/Buleleng, Letkol Inf Verdy De Irawan, S.H., M.Tr.(Han)., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Buleleng, Bali. Sabtu (11/5/2019).

Diungkapkan oleh Verdy bahwa pelaksanaan perbantuan tersebut, terkait banyaknya permintaan dari warga untuk mendapatkan bantuan berupa bedah rumah, jambanisasi dan karya bakti lainnya.

“Saat ini berlangsung pengerjaan bantuan bedah rumah Ibu Komang Sudarini yang diberikan langsung pihak Kodim dan BSC,” ungkap Verdy.

Selain program bedah rumah, tambah Verdy, juga ada program lainnya, seperti pembangunan infrastruktur, baik tempat ibadah maupun pembetonan jalan atau gang.

“Kita kerjakan secara gotong royong oleh anggota TNI dibantu masyarakat, tujuannya tidak lain adalah menyatukan TNI dengan masyarakat,” kata Verdy.

“Bermuara dari itu TNI lahir dari rakyat untuk rakyat kembali menjadi rakyat,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Komentar