Kodam IV/Diponegoro

Kodim Jogja Gelar 1000 Berkah Ramadan Bagi Anak Yatim dan Dhuafa

Oleh 28 Mei 2019 Tidak ada komentar
IMG-20190528-WA0017
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Guna berbagi kepada anak-anak yatim dan dhuafa di bulan Ramadan, Kodim 0734/Yogyakarta menggelar kegiatan 1000 berkah Ramadan dengan buka puasa bersama dan membagikan seribu Al Quran.

Demikian disampaikan Komandan Kodim (Dandim) Kodim 0734/Yogyakarta, Letkol Inf Wiyata Sempana Aji, dalam rilis tertulisnya di Kota Jogja, Yogyakarta. Selasa (28/5/2019).

Diungkapkan oleh Dandim, kegiatan yang dilaksanakan di Balai RW 03, Sosromenduran ini mengambil tema “Barokah 1000 Bulan”. Adapun kegiatan tebar seribu Al Quran disamping sebagai program kerja bidang teritorial khususnya komunikasi sosial sehingga terjalin komunikasi yang baik antara Kodim Jogja dengan masyarakat di segala lapisan.

“Untuk berbuat baik tidak perlu memandang latar belakang dari yang kita bantu, jadi tidak perlu memandang status sosial dan latar belakangnya juga,” kata Wiyata.

Pada acara tersebut, ucap Wiyata, diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Quran 30 juz oleh anak-anak yatim piatu dari Pondok Pesantren (Ponpes) Darun Nadjah Maguoharjo, Sleman dilanjutkan Tausiyah (Kultum) oleh Ust. Samsyuri (Pengasuh Ponpes Darun Nadjah Maguoharjo Sleman).

Dalam sambutannya, Wiyata menjelaskan bahwa di bulan Ramadan selalu membawa barakah bagi seluruh umat khususnya umat muslim. Sehingga ini merupakan saat yang tepat untuk berbagi kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan.

“Salah satu keutamaan bulan suci Ramadan yaitu malam Lailatul Qodar yang kebaikannya lebih baik dari 1.000 bulan,” ucap Wiyata.

“Hal ini menjadi motivasi bagi kami (Kodim Jogja) untuk bersedekah dan berbagi ke sesama dengan membagikan seribu Al Quran gratis dan mengajak masyarakat untuk mendapatkan barakah di bulan Ramadan,” imbuhnya.

Acara tersebut turut dihadiri Camat Gedongtengen, Lurah Sosromenduran, Ketua Rw. 03 Sosrowijayan Kulon serta Toga dan Tomas. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel