Kostrad

Komsos Kreatif Satgas Yonif 328, Pererat Silaturahmi dan Tingkatkan Sinergitas

Oleh 19 Mei 2019 Tidak ada komentar
Img 20190519 Wa0005
#TNIAD 

JAKARTA,tniad.mil.id – Komunikasi Sosial (Komsos) kreatif yang dilaksanakan Yonif 328/DGH bertujuan mempererat silaturahmi dan meningkatkan sinergitas dengan masyarakat di wilayah binaan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 328/DGH, Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos.,M.Tr (Han), dalam rilis tertulisnya di Keerom, Papua, Minggu (19/5/2019).

Diungkapkan Dansatgas, salah satu komsos kreatif yang dilaksanakan Satgas pada Sabtu (18/5/2019), berkunjung ke rumah Frengki Kuntui (48) mantan Kepala Kampung Kibay, Papua.

“Kunjungan ini sebagai penghormatan dari Satgas,
walaupun tidak menjabat Kepala Kampung lagi, Satgas tetap melakukan anjangsana dengan Bapak Frengky di rumahnya,”ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu sarana dalam tetap menjaga komunikasi sosial dengan para tokoh masyarakat.

“Bapak Frengky merupakan Kepala Kampung lama, namun Satgas (Pos Yetti) dipimpin Lettu Kav Hendry tetap menjalin komunikasi sosial terhadap beliau,” tegasnya.

Dalam kegiatan anjangsana tersebut terang Erwin Iswari, dari bincang – bincang, beliau (Frengky) berpesan agar Satgas tetap melanjutkan dukungan dan bantuan terhadap Kepala Kampung Kibay yang baru.

“Terutama dalam permasalahan kesejahteraan warga seperti renovasi rumah warga yang sudah tidak layak huni dan perbaikan jembatan yang menghubungkan Kampung Kibay dan Yetti karena sudah lapuk dimakan usia,”urainya.

Setelah kegiatan ini tambah Erwin, Satgas juga akan berkunjung ke rumah Kepala Kampung yang baru, Bapak Charles Numbun (45).

“Kita akan berkoordinasi dengan beliau dalam rangka melanjutkan program-program yang bersentuhan dengan kebutuhan warga, seperti perbaikan Mushola dan Gereja yang pengerjaannya sampai saat ini terus dilakukan,”tuturnya.

Bapak Frengky pun mengucapkan terima kasih atas kedatangan dan kunjungan personel Satgas berkenan mampir ke rumahnya.

“Saya sangat berterima kasih dan terhormat dikunjungi Bapak-Bapak TNI, walau tidak menjabat lagi perhatian mereka begitu tinggi kepada masyarakat,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel