Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Koramil Wuluhan Gelar Patroli Bersama di Bulan Ramadan

Dibaca: 31 Oleh 12 Mei 2019Tidak ada komentar
Img 20190512 Wa0015
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka mewujudkan suasana puasa Ramadan yang khidmat dan kondusif, Koramil 0824/23 Wuluhan, Kodim 0824/Jember bersama Muspika Wuluhan melaksanakan patroli pengawasan.

Demikian disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 0824/Jember, Letkol Inf Arif Munawar, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Jember, Jatim. Minggu (12/5/2019).

Dijelaskan Arif Munawar, kegiatan patroli yang dilakukan pada Jumat (10/5/2019), terlebih dahulu melaksanakan apel di Mapolsek Wuluhan dengan dipimpin oleh Camat Wuluhan, Akbar Winasis.

“Patroli ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh aparat keamanan dalam menjaga suasana bulan Ramadan agar tetap kondusif di Kecamatan Wuluhan,” jelas Arif.

“Termasuk pembuatan kesepakatan antara pengusaha warung, pengusaha hiburan malam dan lain-lain agar menjaga ketertiban serta menghormati saudara kita yang sedang beribadah puasa,” imbuhnya.

Patroli bersama tersebut, sasarannya yaitu warung remang-remang dan penjual petasan masing-masing di Desa Tanjungrejo, Desa Kesilir, Desa Tamansari dan Desa Lojejer, “dari hasil patroli tersebut tidak diketemukan hal-hal yang menyimpang, termasuk para penjual petasan juga sudah dilakukan pengawasan,” tambah Arif.

Baca juga:  Antisipasi Bencana Banjir Koramil Bagor Hijaukan Jalan Desa

Selain itu, Arif Munawar juga menyampaikan bahwa patroli bersama tersebut merupakan kelanjutan kegiatan yang dilakukan oleh Forkopimda Jember yang melaksanakan patroli skala besar pada awal puasa yang lalu, kini kelanjutannya dilakukan oleh Muspika diseluruh Kabupaten Jember.

“Dengan patroli tersebut menunjukkan bahwa kita aparat keamanan hadir ditengah-tengah masyarakat, sehingga diharapkan masyarakat dapat melakukan kegiatan rutinnya dengan tertib, tidak menganggu antara satu dengan yang lainnya utamanya saat saudara kita menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1440 H,” kata Arif.

Sebelumnya, diutarakan Arif, sesuai kesepakatan yang telah dibuat bahwa untuk tempat hiburan sepakat tutup selama puasa Ramadan, sedangkan warung juga sudah membuat kesepakatan sendiri bagaimana ketentuan bukanya.

“Melalui patroli tersebut kita memastikan apakah mereka sudah mengindahkan kesepakatan yang dilakukannya tersebut atau tidak,” pungkasnya.

Hadir pada patrol tersebut selain Camat Wuluhan, Danramil 0824/23 Wuluhan, Kapten Inf Suwarno, Kapolsek Wuluhan, AKP Pol M Zainuri. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel