Skip to main content
Dinas Penerangan

KPLB 8 Prajurit Yonif 328, Dapatkan Senjata Tokoh OPM

Dibaca: 593 Oleh 21 Mei 2019Tidak ada komentar
Img 20190521 Wa0000
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Atas keberhasilannya mendapatkan senjata organik ( jenis M16) milik salah satu tokoh OPM, delapan (8) prajurit Satgas Pamtas Yonif PR 328/Dgh memperoleh penghargaan Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB).

Hal itu disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 328 Kostrad, Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han)., dalam rilis tertulis di Jayapura, Papua, Senin (20/5/2019).

Diungkapkan Dansatgas, pemberian penghargaan terhadap delapan (8) prajuritnya tersebut diberikan melalui Pangdam XVII/Cen Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring di Aula Tonny A. Rompis Makodam XVII/Cen, Senin (20/5/2019) siang.

“Karena berhasil mendapatkan senjata organik, jenis M16 milik seorang tokoh OPM, delapan prajurit kita (Yonif PR 328) mendapatkan penghargaan KPLB,” ujar Erwin.

“Upacara kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi ini dipimpin langsung oleh Pangdam XVII/Cen,” imbuhnya.

Adapun delapan prajurit yang mendapatkan KPLB di daerah operasi itu, kata Erwin yaitu Sertu Bakti Yhulada, Kopda Sigit, Kopda Safril, Kopda Hendriyanto, Kopda Iman, Kopda Budi, Praka Aksan dan Praka Nugroho.

Baca juga:  Koramil Semampir Tingkatkan Sinergitas antara aparat pemerintah-TNI-Polri Jelang Tahun Baru 2016

“Penghargaan yang diberikan kepada prajurit di daerah operasi itu memang lazim, sebagai bentuk apresiasi terhadap dedikasi dan pengorbanan para prajurit yang dianggap melebihi panggilan tugas,” tegas Erwin.

“Namun demikian, kita semua juga menyadari bahwa itu semata-mata demi kepentingan rakyat dan bangsa Indonesia, yaitu menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI,” tambahnya.

Lulusan Akmil tahun 2002 ini menyampaikan bahwa kenaikan pangkat ini merupakan anugerah bagi personelnya, lantaran didapat ditengah melaksanakan tugas pokok sebagai pasukan pengamanan di perbatasan RI-PNG

“Ini tidak hanya anugerah dan kebanggaan bagi kedelapan prajurit tadi, namun juga bagi seluruh jajaran Yonif PR 328,” tandasnya.

“Akan tetapi, ini juga kita yakinkan tidak akan menjadikan kami semua lalut dalam euforia. Selain melanjutkan tugas sebagai satuan pengamanan juga kita akan tetap terus membantu masyarakat yang berada di wilayah Perbatasan RI-PNG ini,” tuturnya.

Ia pun berharap semoga ini bisa jadi penyemangat bagi prajurit Yonif 328 yang lain untuk terus berbuat yang terbaik bagi nusa dan bangsa agar tetap kokohnya kedaulatan NKRI.

Baca juga:  Berbagi Kasih Di Tengah Pandemi, TNI Bagikan Perlengkapan Sekolah dan Pakaian Layak Pakai di Perbatasan

“Sebagaimana disampaikan Pangdam dalam amanatnya tadi, penghargaan ini akan kita jadikan ini sebagai motivasi untuk lebih baik kedepannya,” pungkas Erwin.

Hadir dalam upacara KPLB ini diantaranya Kasdam XVII/Cen Brigjen TNI Irham Waroihan, Dankolakops Korem 172/PWY Kolonel Inf J.B.P. Sianipar dan para pejabat teras jajaran Kodam XVII/Cen (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel