Kostrad

Lomba MTQ, Perkuat Pondasi Hati dan Imtaq

Oleh 29 Mei 2019 Tidak ada komentar
IMG-20190529-WA0041
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Untuk menguatkan pondasi hati dalam menjalankan perintah agama, Batalyon Armen 12/Divisi Infanteri 2 Kostrad menggelar lomba Tilawatil Qur’an sekaligus mengasah kemampuan personel dalam hal keagaam.

Hal tersebut disampaikan Danyo Armed 12/Divif 2 Kostrad Mayor Arm Ronald, F. Siwabessy dalam rilis tertulisnya, di Ngawi, Jawa Timur, Selasa (28/5/2019).

Mayor Arm Ronald menyampaikan bahwa perlombaan itu digelar, tak hanya bertujuan untuk menguji kemampuan prajuritnya dalam menghafalkan setiap ayat suci Al-Qur’an, lomba ini juga menjadi ajang untuk mengasah keimanan dan ketakwaan para peserta.

“ Setelah sebelumnya menggelar lomba adzan, kami kembali menggelar lomba Tilawtil Qur’an untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sekaligus mengisi kegiatan di Bulan Suci Ramadhan, : ujarnya.

Dengan digelarnya kegiatan itu, dirinya berharap agar event tersebut mampu membentuk pondasi hati, pikiran serta keimanan para peserta, terutama ketika mereka menjalankan tugas dan kewajiban sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat agar memiliki ketenangan hati dan pikiran serta selalu berfikir positif dan berbuat yang terbaik.

“ Keteguhan hati, ketenangan pikiran dan keimanan, merupakan tiga kunci pokok keberhasilan hidup. “Itu merupakan pokok keberhasilan hidup dan karir prajurit dalam pengabdiannya kepada bangsa dan Negara serta masyarakat,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel