Kostrad

Marawis Satgas Pamtas Yonif 521 Meriahkan Festival Ramadhan di Merauke

Oleh 31 Mei 2019 Tidak ada komentar
IMG-20190531-WA0030
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id,- Tim Marawis Al-Habsyi Satgas Yonmek 521/DY tampil dan menghibur masyarakat digelaran Semarak Festival Ramadan di Masjid Raya Al-Aqsha.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonmek 521/DY, Letkol Inf Andi A. Wibowo, dalam rilis tertulisnya di Distrik Ulilin, Kabupaten Merauke. Jumat (31/5/2019).

Diungkapkan Andi ratusan pengunjung bazar mendadak terfokuskan oleh penampilan Tim Marawis Al-Habsyi Satgas yang memukau masyarakat yang hadir.

‘’Banyak pengunjung yang tidak berhenti mengabadikan momen tersebut dengan handphone mereka,’’ ujarnya.

Menurutnya keikutsertaan tim marawis pada acara tersebut merupakan sarana silaturahmi dan juga dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sekaligus untuk mensyiarkan agama islam di bulan suci ramadan.

’Melalui penampilan marawis yang memiliki kreasi, inovasi serta energi yang dimunculkan dalam syair-syairnya, akan menjadikan citra Islam yang semakin indah, damai, dan merangkul,’’ ujarnya.

‘’Hal ini penting untuk dilakukan saat ini, apalagi dengan gejolak situasi politik yang terjadi di beberapa wilayah,’’ terangnya.

Dirinya berkomitmen untuk melakukan hal-hal positif di wilayah penugasan serta berupaya membangun keimanan dan ketaqwaan para prajurit maupun masyarakat yang berada di sektor penugasannya.

Sementara itu, pembina marawis Al-Habsyi, Kapten Inf Hariyono menuturkan bahwa tujuan keterlibatan tim marawis pada acara tersebut selain menghibur masyarakat juga dalam rangka menjalin kebersamaan antara TNI dengan masyarakat.

‘’Dengan marawis ini menunjukan bahwa selain bertugas sebagai pasukan pam perbatasan, di bidang agama pun TNI bisa membangun kebersamaan dengan masyarakat,’’ ungkapnya.

Dirinya berharap melalui lantunan sholawat dapat menambah kesan positif di masyarakat, yang mana dengan kehadiran Satgas ditengah-tengah masyarakat Merauke dapat menciptakan situasi yang aman dan damai.

Terpisah, salah satu pengunjung bazar Erna (23) menyatakan sangat senang dengan hadirnya sholawat Tim Marawis Al-Habsyi dari Satgas.

‘’Saya sangat terkesan dengan penampilan bapak-bapak TNI, semoga marawis ini sering ditampilkan pada even-even penting lainnya yang di selenggarakan di wilayah Merauke,’’ pungkasnya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel