Kostrad

MCK Umum Satgas Yonif 408, Wujudkan Pemukiman Sehat di Belu

Oleh 20 Mei 2019 Tidak ada komentar
Img 20190520 Wa0044
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id,- Guna menciptakan lingkungan bersih dan pemukiman yang sehat, Satgas Pamtas Yonif Raider 408/Sbh membangun fasilitas umum Mandi, Cuci, Kakus (MCK) dipemukiman warga di Kabupaten Belu.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 408/SBH Mayor Joni Eko Prasetyo dalam rilis tertulisnya di Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (20/5/2019).

Diungkapkan Joni pembangunan fasilitas umum berupa MCK bermula dari banyaknya masyarakat kurang memperhatikan masalah kesehatan, terutama tentang keberadaan MCK,’’ ujarnya.

‘’Disamping itu pula, masih banyaknya warga yang melaksanakan aktivitas MCK di sungai,’’ terangnya.

Dengan permasalahan tersebut, lanjut Joni, melalui Pos Delomil sepakat untuk membuat fasilitas umum MCK di Dusun Delomi yang jaraknya dekat dengan perkampungan agar dapat digunakan oleh warga.

“Biasanya warga harus berjalan sejauh satu kilometer, namun dengan adanya fasiltas ini, tentu masyarakat terbantu karena tempatnya dekat dengan perkampungan,” kata Joni.

‘’Selain itu juga untuk membantu masyarakat sekitar Desa Aitoun dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya,’’ ungkapnya.

Joni melanjutkan bahwa dalam pembangunannya, Satgas juga turut dibantu masyarakat desa Aiton dengan bergotong-royong.

‘’Ini sesuai visi dan misi kita (Satgas) yaitu mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dengan cara mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya,’’ tegasnya.

‘’Karena sejatinya, TNI timbul dan tenggelam bersama rakyat dan rakyat adalah Ibu kandung TNI, sehingga dimana dan kapan pun rakyat mengalami kesulitan TNI akan selalu hadir untuk membantu,’’ pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Aitoun, Marianus Luan Berek mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Satgas kepada warganya.

“Saya mewakili masyarakat Desa Aitoun, sangat berterima kasih kepada anggota TNI yang telah membangun MCK di desa kami, sehingga kami bisa hidup lebih sehat dan bersih, sesuai yang diarahkan oleh bapak-bapak TNI,’’ tutupnya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel