Tips Kesehatan

Mengapa Mengantuk Ketika Sedang Ibadah Tarawih

Oleh 22 Mei 2019 Juni 8th, 2019 Tidak ada komentar
Mengapa Mengantuk Ketika Sedang Ibadah Tarawih
#TNIAD 

Bismillah, Shalat tarawih bisa dijadikan momen untuk berlomba-lomba mendapat pahala di bulan Ramadhan, tetapi tak jarang kita enggan menjalankannya.

Salah satu alasannya adalah ngantuk ketika sedang tarawih. Pasti tidak ingin kefokusan kita terganggu oleh ngantuk yang menyerang.

Kali ini kita akan berbagi tips untuk mengatasi permasalahan diatas.

Sebelum membahas tipsnya, terlebih dahulu kita ketahui beberapa penyebab kenapa kita bisa ngantuk ketika sedang menjalankan ibadah tarawih.

Kekenyangan Ya, ternyata salah satu penyebab ngantuk adalah kenyang. Untuk itu, jika berbuka puasa baiknya jangan langsung menkonsumsi nasi terlebih dahulu, konsumsilah makanan ringan juga air putih hangat. Selain menjaga lambung kita, tidak langsung berbuka dengan nasi, bisa membuat kita tidak ngantuk.

Kurang istirahat, Siapa sangka akibat kelelahan di waktu siang hari bisa membuat kita lebih cepat ngantuk.

Langkah Pertama, tidur siang 15 sampai 30 menit selepas shalat dhuhur jangan sampai lebih, maka Anda akan tetap segar ketika sedang ibadah shalat tarawih. Jika di sekitar Anda suasananya bising, bisa pasang headset dan putar murotal yang tempo sedang Lalu tutup mata rapat-rapat kosongkan pikiran Anda dengan cara hembuskan nafas melalui hidung secara berlahan, insya Allah Anda akan bisa memasuki alam bawah sadar dengan damai.

Kedua, Setelah berbuka puasa Anda bisa menkonsumsi satu sendok kopi hitam dengan gula secukupnya, Bagi Yang tidak terbiasa berbuka tanpa nasi usahakan Mengonsumsi nasi dikurangi ketika berbuka puasa. Insya Allah Anda tidak akan mengalami ngantuk di waktu sedang menjalankan ibadah shalat tarawih.

Semoga ibadah kita semua bisa maksimal karenanya.

Semoga bermanfaat

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel