Kostrad

Meriahkan Crossborder Fest, Band Satgas Yonif 328 Hibur Warga Keerom

Oleh 05 Mei 2019 Tidak ada komentar
Img 20190505 Wa0016
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Upaya terus dilakukan Satgas Pamtas Yonif 328/DGH Kostrad guna meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat di perbatasan, salah satunya yaitu melalui media kesenian musik.

Hal tersebut disampaikan Komandan Satgas Pamtas Yonif 328/DGH Kostrad Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M. Tr (Han)., dalam rilis tertulisnya, Minggu (5/4/2019).

Mayor Inf Erwin mengatakan bahwa “Pinang Band” yang merupakan Grup Band Satgas Pamtas Yonif 328 Kostrad ikut memeriahkan acara Festival Crossborder yang digelar Pemkab Keerom, di Lapangan Swakarsa, Waris, Kabupaten Keerom sejak tanggal 3 s.d. 5 Mei 2019.

“Tujuan kita (Satgas) mengikutsertakan Grup Pinang Band dalam kegiatan tersebut yaitu untuk lebih mendekatkan TNI dengan Rakyat,” katanya.

“Tentara tidak hanya jago perang saja tapi juga bisa dalam menghibur Masyarakat,” tambah Erwin.

Selanjutnya Erwin pun menjelaskan bahwa Kita (TNI) menyadari akan jati diri TNI, sebagai tentara pejuang, tentara rakyat dan tentara nasional.

Dimana di dalamnya, ujar Erwin, mengandung makna bahwa TNI tidak akan dapat melaksanakan tugas dengan maksimal apabila tidak didukung oleh rakyat. Oleh karenanya kemanunggalan TNI dengan Rakyat adalah hal yang sangat mutlak.

Dalam keterangannya Erwin mengatakan bahwa grup band Satgasnya itu membawakan sejumlah lagu-lagu Papua dan lagu Reggae yang tentunya lagu terhits saat ini.

Lebih lanjut lulusan Akmil 2002 ini menuturkan, selain “Pinang Band”, ada juga penampilan dari grup Band asal PNG, tari-tarian, Marching Band, Games dan kuis serta masih banyak lagi.

“Saya berharap dengan ikutnya Satgas dalam Festival Crossborder kali ini kedepan dapat mempererat kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat,” harapnya.

Memang saat ini, kata Erwin, selain dia (Satgas Yonif 328 Kostrad) memiliki grub band, namun juga memiliki grup Marawis yang bernama “Marawis Qur’an Ustwani”.

Seperti dilansir beberapa waktu lalu bahwa grup Marawis binaan Pos Kout KM 31 ini telah dijadikan satgas sebagai media untuk menumbuhkan nilai-nilai spritual dan kerukunan warga di perbatasan.

Perlu diketahui bahwa Pemkab Keerom menggelar Panggung hiburan bertajug Festival Crossborder yang bertujuan untuk mempromosikan wisata di wilayah Papua khususnya wilayah perbatasan.

Acara tersebut dilaksanakan di Lapangan Swakarsa, Waris, Kabupaten Keerom mulai hari Sabtu hingga Minggu (3-5 Mei 2019) yang di buka oleh Bupati Kabupaten Keerom Muh. Markum, S.H., M.H., M.M.

Hadir dalam acara itu diantaranya Asdep Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional III Kemenpar Muh. Ricky Fauziyani, Kapolres Keerom AKBP Muji Windi, Sekda Kab. Keerom Drs. Blasius Waluyo Sejati dan Kepala Dinas Pariwisata Kab. Keerom Bapak Jaswadi. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel