Skip to main content
Kostrad

Meriahkan Ramadhan Bersama Ana-Anak, Satgas Yonif 731 Gelar Lomba Adzan

Dibaca: 109 Oleh 07 Mei 2019Tidak ada komentar
4000 2
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id,- Dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan 1440 H, Satgas Yonif 731/Kabaresi Pos 3 SSK I Dokuno menyelenggarakan perlombaan adzan di TPQ Kabaresi, Desa Mamuya, Kecamatan Galela Halmahera Utara.

Tersebut dikatakan Dansatgas Yonif 731/Kabaresi Letkol Inf Indra Hirawanto, S.Sos melalui rilis tertulisnya di Maluku Utara , Selasa (7/5/2019).

Diterangkan Indra bahwa kegiatan lomba ini dipimpin langsung oleh Danpos 3 SSK I Dokuno, Serka Sandry Pandung bersama 2 tenaga pengajar, Sudirman Parasaj (selaku pengasuh) dan Umar.

“Perlombaan ini sengaja dilakukan untuk memeriahkan datangnya bulan suci Ramadhan, dengan harapan dapat lebih menumbuhkan kecintaan terhadap islam sejak dini,’’ ujarnya.

‘’Selain itu juga memberikan edukasi kepada anak-anak bahwa Ramadhan ini bukan hanya sekedar menahan lapar dan haus namun harus lebih menjaga diri dari perbuatan yang tidak terpuji,’’ terangnya.

Disamping itu juga, lanjut Indra untuk memotivasi anak-anak agar mempunyai semangat untuk belajar, terutama para pelajar di wilayah Desa Mamuya.

‘’Peserta lomba adzan rata-rata masih berstatus pelajar Sekolah Dasar dan keseluruhannya adalah Santri di TPQ Kabaresi desa Mamuya,’’ lanjutnya.

Baca juga:  Warga Serahkan Senapan Mesin kepada TNI AD di Perbatasan

‘’Kriteria penilaian yang ingin kita capai yaitu kemampuan para peserta lomba dalam melantunkan suara adzan tersebut agar menjadi lebih indah didengar,’’ jelasnya.

“Semoga melalui kegiatan ini dapat memacu para pemuda untuk selalu berbuat kebaikan di bulan Ramadhan ini,’’ pungkasnya.

Terpisah, Ketua pengasuh TPQ setempat, Sudirman Parasaj mengapresiasi kegiatan positif ini dan memberikan penghargaan setinggi tingginya kepada Pos Satgas Kabaresi atas prakarsa kegiatan tersebut.

‘’Saya mewakili guru-guru mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak TNI karena telah berupaya memotivasi anak-anak dalam mempelajari ilmu agama melalui perlombaan ini,’’ ungkapnya.

‘’Semoga suatu saat nanti, dengan ilmu yang diberikan kepada mereka dapat berguna bagi agama, nusa dan bangsa ini,’’ pungkasnya.

Dalam perlombaan tersebut sebagai juara pertama sampai ketiga berhak mendapat hadiah berupa piala, tas sekolah dan seperangkat alat tulis yang telah disiapkan oleh panitia pelenggara Pos 3 SSK I Dokuno Satgas Yonif 731/Kabaresi. (Dispenad).

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel