Kostrad

Ngabuburit Ala Satgas Yonif 741, Bantu Cor Fondasi Rumah Warga di Nilulat

Oleh 13 Mei 2019 Tidak ada komentar
Img 20190513 Wa0047
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Ngabuburit jelang berbuka puasa dilakukan dengan bermacam cara, seperti yang dilakukan Satgas Yonif 741/GN, menunggu waktu berbuka membantu pengecoran fondasi rumah warga di Nilulat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 741/GN, Mayor Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol.,dalam rilis tertulisnya di Timur Tengah Utara (TTU), NTT, Senin (13/5/2019).

Diungkapkan Dansatgas, pengecoran fondasi rumah pada Minggu (12/5/2019) dilaksanakan 8 (delapan) personel Pos Nilulat dipimpin oleh Danpos Nilulat Letda Inf Jhoni Rianando, S.T.Han.

“Selain anggota Satgas, kegiatan ini juga melibatkan masyarakat sekitar untuk bergotong-royong melaksanakan pengecoran fondasi rumah Bapak Patrisius Baha,”ujarnya.

Ditambahkan Dansatgas, walaupun dalam suasana Ramadhan bukanlah penghalang untuk menjalankan tugas dan kewajiban sebagai penjaga perbatasan, apa lagi dalam hal membantu kesulitan masyarakat.

“Keberadaan Satgas untuk membantu kesulitan warga yang membutuhkan, kapan dan dimanapun selalu siap untuk masyarakat,”jelasnya.

Dalam setiap kegiatan tambah Hendra Saputra, dirinya selalu meminta personelnya bekerja dengan tulus dan ikhlas membantu meringankan beban masyarakat.

“Dengan membaurnya Satgas dalam kegiatan gotong-royong di wilayah ini diharapkan bisa lebih dekat bersama masyarakat guna menjaga hubungan dan memelihara komunikasi sosial yang selama ini sudah terjalin baik, sehingga sinergitas TNI bersama masyarakat benar-benar terwujud dan nyata,”urainya.

“Ini merupakan wujud kebersamaan TNI dengan rakyat, dari rakyat dan untuk rakyat. Walaupun bulan Ramadhan dan mayoritas anggota yang bekerja adalah Muslim, hal ini bukan penghalan untuk mereka, justru kesempatan ini diniatkan untuk beribadah,”tandas Hendra.

Sementara itu Patrisius Baha (60) pemilik rumah, mengucapkan terima kasih kepada Satgas (Pos Nilulat) Sektor Barat yang begitu peduli kepada dirinya berserta keluarga.

“Kami tak menyangka Bapak-Bapak Satgas begitu baik kepada warga disini, bantuan yang diberikan ini sungguh-sungguh meringankan kami,”pungkasnya. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel