Kostrad

Ngabuburit Ala Yonif 328, Bantu Warga Tanam Tomat dan Jeruk

Oleh 16 Mei 2019 No Comments
Img 20190516 Wa0042
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Menunggu berbuka puasa, banyak hal yang dapat dilakukan di bulan suci Ramadhan ini, salah satunya membantu menanam tomat dan jeruk di lahan milik warga.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 328/DGH, Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M. Tr (Han), dalam rilis tertulisnya di Keerom, Papua, Kamis (16/5/2019).

Diungkapkan Dansatgas, sembari menunggu waktu berbuka tiba, seperti pada Rabu (15/5/2019), anggota Satgas berkeliling kampung sambil bencengkrama bersama warga, termasuk membantu warga yang masih mengolah lahan kebun mereka.

“Melalui kegiatan ini, hubungan antara rakyat dan TNI akan semakin kuat, seperti yang dilakukan oleh Satgas di Kampung Sanggaria Arso 1, ikut menanam tomat dan jeruk di lahan milik Bapak Shiran ,”ujarnya.

Dansatgas mengatakan bahwa kegiatan ini juga sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat yang sebagian besar bekerja sebagai petani kebun.

“Kami ikut membantu dan mengolah kebun milik Bapak Shiran, seorang petani yang mengandalkan hasil kebun yang dimilikinya untuk memenuhi kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

Ditambahkan Erwin Iswari, walaupun dalam kondisi berpuasa namun bukan penghalang bagi personel Satgas Pos Kout Km 31 yang dipimpin oleh Serka Suharto dalam membantu warga yang membutuhkan.

Baca juga:  Yonarmed 11/1/2 Kostrad Menyelenggarakan Latihan Integrasi Taruna/ Taruni Akademi TNI dan Akpol Melalui Bhineka Eka Bhakti Tingkat I

“Keberadaan kami (Satgas) bantu memberi solusi meningkatkan kesejahteraan hidup bagi warga yang ada di sekitar perbatasan,” jelasnya.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari tugas Satgas, sembari menunggu berbuka puasa, anggota ikut membersihkan rumput yang menjalar di kebun tomat dan juga memasang kayu-kayu patok penyangga,” urainya.

Shiran selaku pemilik kebun mengucapkan, terima kasih kepada Satgas yang bersedia membantu mengolah kebun tomat dan jeruk miliknya.

“Mudah-mudahan hasil panen meningkat sehingga dapat memenuhi kebutuhan hidup, dan juga sebagai modal untuk berlebaran bersama keluarga, terima kasih Bapak-Bapak Satgas walaupun tengah berpuasa tapi tetap ada untuk kami rakyat kecil,” pungkasnya. (Dispenad)

Berita Terkait

Komentar