Kostrad

Nobar Bioskop Kodim Yawa, Tanamkan Nasionalisme dan Kemanunggalan TNI-Rakyat

Oleh 13 Mei 2019 Tidak ada komentar
Img 20190513 Wa0022
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – untuk memberikan hiburan yang berkualitas dan juga sebagai sarana untuk mempererat Kemanunggalan TNI bersama rakyat, Kodim 1709/Yawa hadir dengan bioskop Lapangan guna memeriahkan malam minggu bagi warga Kota Serui dan sekitarnya.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1709/Yawa Letkol Arh Pulung Patria Daga dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Yapen, Papua, Minggu (12/5/2019).

Dikatakan Dandim, pemutaran film dengan menggunakan proyektor ini digelar di Lapangan Upacara Makodim 1709/Yawa pada minggu malam.

“Penayangan film di halaman Kodim kali ini dilaksanakan usai pelaksanaan shalat tarawih agar tidak mengganggu jalannya aktifitas ibadah umat Islam di bulan suci Ramadhan, serta agar film yang ditayangkan ini juga bisa dinikmati oleh seluruh warga. Dan tentu saja ini gratis tanpa dipungut biaya, “ ujar Dandim.

Letkol Arh Pulung Patria Daga menambahkan bahwa sebelum pemutaran film, seluruh yang hadir menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan juga memberikan kuis mengenai Pancasila dengan tujuan agar selain memberikan hiburan kepada warga, juga dengan kegiatan ini kita mampu menanamkan jiwa nasionalisme kepada warga, khususnya bagi anak-anak dan remaja yang ikut hadir disini.

“Kami mengajak adik-adik dari Paskibraka untuk memberikan kuis kepada anak-anak yang hadir dengan pertanyaan berkisar tentang Pancasila. Hal ini agar generasi muda kita memiliki wawasan kebangsaan, cinta tanah air dan juga tertanam jiwa nasionalisme,” pungkasnya. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel